Singapura, Kamboja, atau Thailand, Tuan Rumah Piala AFF Diputuskan Akhir September

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 22 September 2021
Singapura, Kamboja, atau Thailand, Tuan Rumah Piala AFF Diputuskan Akhir September
Trofi Piala AFF. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Tuan rumah Piala AFF 2020 belum diputuskan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Seperti dijelaskan Presiden AFF, Khiev Sameth, pihaknya masih dalam finalisasi pemilihan tuan rumah untuk turnamen yang akan digelar secara terpusat

Tuan rumah diputuskan setelah ada kepastian keamanan bagi seluruh partisipan. Sejauh ini, tiga negara muncul menjadi calon yakni Singapura, Kamboja, dan Thailand.

"Kami sekarang masih dalam tahap finalisasi memilih negara tuan rumah untuk turnamen terpusat. Kami melakukan segalanya yang kami bisa. Bekerja dengan otoritas untuk memastikan keamanan seluruh partisipan," kata Khiev Sameth.

Baca Juga:

Vietnam Segrup Malaysia dan Indonesia, Park Hang-seo: Biasa Saja

Timnas Indonesia Masuk Grup B Piala AFF 2020 bersama Malaysia dan Vietnam

"Pekerjaan kami masih berlangsung dan kami akan berikan informasi venue terpusat dalam beberapa minggu ke depan," tambahnya.

Hal ini disampaikan Khiev Sameth dalam acara drawing Piala AFF 2022 yang digelar di Singapura dan diikuti federasi anggota secara virtual. Grup A diisi Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, pemenang kualifikasi antara Brunei dengan Timor Leste. Sementara Grup B terdapat Vietnam, Malaysia, Indonesia, Kamboja, dan Laos.

Sementara itu, Wakil Ketua Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan menjelaskan bahwa negara tuan rumah akan diputuskan dalam rapat Dewan AFF akhir September 2021.

"Negara tuan rumah harus melakukan banyak upaya, karena 10 tim akan berkumpul di satu tempat sehingga tidak mudah dalam pencegahan COVID-19 selama satu bulan dengan mekanisme bubble."

"AFF bekerja sama dengan sejumlah federasi anggota, untuk mendapatkan komitmen dari pemerintah negara yang ingin menjadi tuan rumah Piala AFF 2020. Kami menunggu keputusan akhir. Keputusan akan dibuat pada pertemuan Dewan AFF akhir bulan ini," tambahnya.

Piala aff Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Kamboja Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan