Singapura Siap Ulangi Performa Melawan Indonesia saat Menghadapi Filipina

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 13 November 2018
Singapura Siap Ulangi Performa Melawan Indonesia saat Menghadapi Filipina
Fandi Ahmad (Foto: @ChannelsNewsAsia)

BolaSkor.com – Usai mengalahkan Indonesia dengan skor 1-0, timnas Singapura akan menyambangi Stadion Panaad, Bacolod, markas Filipina pada lanjutan laga kedua grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung Selasa (13/11) pukul 20.00 WIB. Bagi Filipina, laga itu jadi debut Sven-Goran Eriksson dan laga pertama grup.

“Saya terkesima oleh Singapura. Laga nanti bakal sulit. Saya tidak khawatir, tapi saya pikir kami harus menunjukkan kepada mereka respek yang banyak karena mereka menang melawan Indonesia. Mereka melakukan pekerjaan dengan sangat hebat,” tutur Eriksson di sesi konferensi pers.

Kewaspadaan dari Eriksson yang terkenal dengan reputasinya sebagai pelatih kondang di Eropa itu sudah menjadi pujian tersendiri bagi Singapura. Fandi Ahmad, pelatih timnas Singapura, ingin anak-anak asuhnya mengulangi performa hebat mereka saat melawan Filipina.

“Kami bahagia menjadi underdog (non-unggulan). Kami memiliki pemain-pemain dan tim yang disiplin, siap bertarung demi negara. Melawan Indonesia, kami sangat solid dari sisi permainan individu dan tim. Semuanya sangat fantastis karena mereka semua ingin memenangi tiap pertempuran, tiap tekel dan perebutan bola. Kami bertarung dengan gigih,” tutur Fandi Ahmad di laman resmi Piala AFF.

Ditambahkan oleh legenda sepak bola Singapura itu, The Lions – julukan Singapura – memiliki kekuatan mental yang bagus saat ini karena sudah ditempa selama beberapa tahun terakhir.

“Saya tahu sekarang ini dari sisi mental kami lebih kuat dari sebelumnya, sangat disiplin dari sisi komitmen dengan peranan yang mereka jalani dan ini menjadikan tim lebih kuat lagi,” tegas Fandi Ahmad.

Singapura saat ini ada di urutan dua klasemen grup B, mengoleksi poin yang sama dengan Thailand, tiga poin dan hanya berbeda selisih gol. Sementara Filipina, Indonesia, dan Timor Leste masih mencari tiga atau poin pertama mereka. Indonesia akan menjamu Timor Leste di laga kedua yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11) pukul 19.00 WIB.

Piala AFF 2018 Filipina Timnas Singapura Timnas Indonesia Sven-Goran Eriksson Fandi Ahmad Breaking News
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan