BolaSkor.com - Penyerang Madura United, Bruno Lopes, berharap kompetisi Liga 1 2020 benar-benar digulirkan pada 1 November. Saat ini, kompetisi dilanda ketidakpastian usai pihak kepolisian tak memberikan izin keramaian.

Walaupun seluruh klub Liga 1 bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI telah mendeklarasikan keinginan untuk melanjutkan liga, keputusan akhir tetap di tangan Polri. Dengan situasi tersebut, beberapa klub bahkan memilih meliburkan skuadnya.

"Sangat penting liga kembali. Orang-orang sekarang butuh sedikit melupakan COVID-19 karena itu masalah terbesar saat ini," ungkap Bruno.

Penyerang asal Brasil tersebut bahkan mencontohkan negaranya yang memiliki kasus positif lebih banyak dibandingkan Indonesia. Kompetisi Serie-A Brasileirao malah hampir menyelesaikan separuh musim.

Baca Juga:

Skema Baru Madura United Puaskan Rahmad Darmawan

Kecewa Ditolak Botafogo, Bruno Matos Sesumbar Kehilangan Pemain Hebat

"Brasil ada 5 juta kasus tapi sepak bola bisa kembali. Tidak ada suporter (di stadion), tapi mereka bisa melihatnya di televisi. Pemain bisa bermain, setiap pekan ada tes swab. Bukan kehidupan yang normal tetapi ini cara terbaik di situasi seperti ini," jelasnya.

Menurut mantan penggawa Persija Jakarta tersebut, kehadiran sepak bola akan sangat berarti bagi semua orang. Akan ada harapan yang menyertai jika kompetisi musim ini bisa bergulir kembali.

"Kami tahu itu (Corona) sekarang menjadi masalah besar di seluruh dunia. Tapi sepak bola itu kebahagiaan dan itu kehidupan kami. Sekarang semua orang tidak bahagia karena tidak dapat menonton sepak bola di Indonesia," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)