Singgung Kasus Abramovich, Klopp Banggakan Pemilik Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 12 Maret 2022
Singgung Kasus Abramovich, Klopp Banggakan Pemilik Liverpool
Roman Abramovich (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan simpati kepada Chelsea usai terkena dampak langsung konflik Rusia-Ukraina. Namun ia memanfaatkan momen ini untuk membanggakan pemilik The Reds.

Chelsea dilarang melakukan kegiatan komersial setelah pemerintah Inggris membekukan seluruh aset sang pemilik, Roman Abramovich. Ini berkaitan dengan keterlibatan miliarder tersebut dalam invasi militer Rusia ke Ukraina.

Akibat hukuman ini, proses penjualan klub juga terkendala. Kini Chelsea berada di ambang kehancuran.

Klopp menyadari masa-masa sulit tengah dihadapi Chelsea. Namun ia tak mau membela Abramovich.

Baca Juga:

Miliarder Inggris Ingin Selamatkan Chelsea dari Kehancuran

Chelsea Kena Hukuman, Tuchel Benarkan Mulai Ada Keraguan

Roman Abramovich Disanksi, Chelsea Dilarang Jual Tiket Pertandingan dan Merchandise

"Apakah ada yang benar-benar peduli ketika Roman Abramovich datang ke Chelsea? Apakah ada yang benar-benar peduli ketika Newcastle diambil alih?" kata Klopp pada sesi jumpa pers jelang laga Liverpool kontra Brighton.

“Cukup jelas dari mana uang mereka berasal, tapi tetap diterima. Itu kesalahan masyarakat, jadi kami menerimanya."

“Sekarang kami tidak bisa menerimanya lagi dan kami menghukum mereka (Chelsea). Itu bukan salah Chelsea, tidak semuanya," tambahnya.

Jurgen Klopp berpose bersama pemilik Liverpool

Kontroversi memang mengiringi kedatangan Abramovich ke Chelsea. Salah satu yang paling disorot tentu kedekatannya dengan sejumlah tokoh politik Rusia.

Hal ini akhirnya menjadi bumerang usai pemerintah Rusia melakukan invasi ke Ukraina. Abramovich dituding ikut membiayai operasi militer ini karena hubungan dekatnya dengan Vladimir Putin.

Banggakan Pemilik Liverpool

Klopp bersyukur pemilik Liverpool tak memiliki latar belakang seperti Abramovich. Fenway Sports Group memang murni mengelola Merseyside Merah dengan tujuan bisnis.

“Saya tidak tahu seperti apa pemeriksaan latar belakang (pemilik klub). Namun saya dapat memberi tahu bahwa sejak hari pertama datang ke sini, saya sangat senang dengan pemilik kami," tambahnya.

“Pada akhirnya, pemilik ada di sana untuk memimpin klub, memberikan sumber daya keuangan ketika mereka ingin mendapatkan keuntungan."

“Sekarang kami mulai dengan jelas memikirkan dari mana uang mereka itu berasal. Saya pikir ide yang bagus untuk jujur dan memikirkannya sedikit lagi," tutupnya.

Roman abramovich Chelsea Jurgen Klopp Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan