Singgung Luis Milla, Ketum PSSI Iwan Bule Masih Menimbang Pelatih Timnas di Piala Dunia U-20 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 November 2019
Singgung Luis Milla, Ketum PSSI Iwan Bule Masih Menimbang Pelatih Timnas di Piala Dunia U-20 2021
Ketua Umum (Ketum) PSSI terpilih periode 2019-2023, Komjen Pol Mochamad Iriawan

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI terpilih periode 2019-2023, Komjen Pol Mochamad Iriawan, masih belum bisa menentukan secara cepat siapa pelatih Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021. Ia ingin menimbang semua rekomendasi pelatih, baik asing dan lokal.

FIFA resmi menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia mengalahkan Peru dan Brasil. Peru sendiri berhak ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2021.

Jika dilihat tahun kelahiran pemain, maka Piala Dunia U-20 2021 akan menjadi panggung Timnas Indonesia U-19 asuhan Fakhri Husaini.

"Kalau pelatih sendiri tunggu sebentar. Satu-dua hari ini akan kami analisa, pelatih mana yang kira-kira pas untuk Timnas (Indonesia U-20). Publik ada yang menyampaikan Luis Milla, ada juga pelatih Korea Selatan, kita akan dalami. Saya belum bisa bicara sekarang, belum tentu asing, kita mau lihat pelatih kita juga. Ada nanti pelatih si A, berapa kali melatih di mana saja, kita tahu," ungkapnya di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).

Baca Juga:

Langkah Awal Ketum PSSI Iwan Bule: Timnas Indonesia U-23 Harus ke Final SEA Games hingga Piala Dunia U-20 2021

Ketum PSSI Iwan Bule Bicara Pemberantasan Mafia Bola dan Rangkap Jabatan

Seperti diketahui, Iwan Bule menjadi Ketum PSSI terpilih usai mendapat suara mutlak 82 suara dari 86 voters, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11). Tiga suara abstain, dan satu suara tidak menggunakan haknya, yakni Persis Solo.

Mantan Plt Gubenur Jawa Barat itu mengalahkan Arif Wicaksono dan Rahim Soekasah. Sebelum KLB belangsung, ada 7 Calon Ketum PSSI yang mundur, yakni Aven Hinelo, Benhard Limbong, Benny Erwin, Fary Djemi Francis, Sarman El Hakim, Vijaya Fitaryasa, dan Yesayas Oktavianus.

Reporter: Hadi Febriansyah

Pssi KLB PSSI Piala dunia u-20 Komjen Pol Mochamad Iriawan Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan