Singgung Paul Pogba, PT LIB: Pemain Flu Tidak Boleh Bertanding di Liga 1 dan Liga 2

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 02 September 2020
Singgung Paul Pogba, PT LIB: Pemain Flu Tidak Boleh Bertanding di Liga 1 dan Liga 2
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sedianya akan dilanjutkan pada 1 serta 17 Oktober 2020, masih menyisakan sejumlah tanda tanya. Meski seluruh tim telah mulai menggelar latihan, Persebaya Surabaya masih belum menentukan homebase.

Kepastian homebase Persebaya memang menjadi salah satu hal vital dalam menyusun jadwal pertandingan dan siaran televisi. Selain itu, standar protokol kesehatan juga belum diberikan secara gamblang oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Namun, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, memberikan bocoran protokol kesehatan yang harus ditaati seluruh tim peserta Liga 1 dan Liga 2. Salah satunya memberlakukan karantina bagi pemain yang mengalami flu.

"Sudah ada pembahasan. Jika ada yang tidak lolos swab test, tentu sudah pasti tidak akan main. Tapi misalnya ada yg terindikasi flu dan pilek saja, tetap akan kami isolasi," ungkapnya.

"Jangan sampai menular ke yang lain. Jadi hal kecil sekalipun akan kami perhitungkan. Insha Allah tidak sampai menghentikan liga. Di luar negeri saja (Paul) Pogba juga terkena COVID-19 tapi kompetisi jalan terus."

Baca Juga:

PT LIB Sebut Persebaya Surabaya Belum Tentukan Homebase

PT LIB Akan Gelar Medical Workshop pada 13-14 September 2020

Selain purnawirawan polisi tersebut menyebut akan ada medical workshop terlebih dahulu untuk tim medis klub di pertengahan bulan September. Hal itu menyamaratakan pemahaman dan penanganan situasi gawat darurat di era pandemi.

Sudjarno juga mengakui 'membiarkan' pihak klub memilih sendiri prosedur yang mereka inginkan untuk memulai latihan. Meski begitu, dirinya menyebut akan ada tes dari PT LIB tepat seminggu sebelum kompetisi.

"Memang (swab test) yang didukung PT. LIB saat 23 September nanti. Kalau latihan silahkan saja dari klub untuk bisa rapid test atau swab test secara mandiri. Tapi saat kompetisi berjalan, kami punya jadwal sekitar 11 kali swab test. Dalam medical workshop akan kami bahas teknisnya," jelasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas)

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 2 Liga 1 Breaking News Sudjarno
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan