Singgung Persija, PSM Makassar Ungkap Alasan Pilih Stadion Sultan Agung Bantul

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 Agustus 2020
Singgung Persija, PSM Makassar Ungkap Alasan Pilih Stadion Sultan Agung Bantul
Manajemen PSM Makassar dan Bupati Bantul Suharsono. (BolaSkor.com/M.Fadly)

BolaSkor.com - PSM Makassar memutuskan berkandang di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul pada lanjutan Liga 1 2020. Manajemen tim Juku Eja pun menemui Bupati Bantul, Suharsono di Kantor Pemkab, Selasa (4/8).

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengungkapkan alasan penting pihaknya memilih stadion berkapasitas lebih dari 20 ribu penonton tersebut. Termasuk histori melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung.

"Kami pernah bermain di SSA juga bagus hasilnya lawan PS Tira dan Persija. Jadi harapan kami nanti juga akan bagus," kata Sulaiman kepada awak media usai pertemuan.

Baca Juga:

Sowan ke Bupati Bantul, Persija Singgung soal Rencana Latihan

Persija Jakarta Dapat Restu Bupati Bantul untuk Gunakan Stadion Sultan Agung

Selain historis hasil apik, dipilihnya SSA sebagai homebase pada lanjutan Liga 1 2020 lantaran dinilai representatif. Selain itu, markas Persiba Bantul tersebut juga memenuhi standar.

Untuk itu, lanjut Sulaiman, pihaknya langsung bergerak cepat memilih homebase setelah operator memutuskan klub luar Pulau Jawa bermarkas di Yogyakarta. Keputusan pun akhirnya dijatuhkan ke SSA.

Sulaiman menambahkan, pihaknya akan membuat laporan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal itu sebagai maksud agar operator kompetisi bisa membuat jadwal yang tepat.

"Karena ada lebih dari satu klub yang berkandang di SSA. Sehingga jadwal bisa diatur agar tidak tabrakan. Selain menemui Bupati Bantul, perwakilan manajemen PSM juga akan menemui Polres Bantul," tegas dia. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Psm makassar Liga 1 Stadion sultan agung Bantul Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan