Singkirkan Belgia, Ini 10 Fakta Menarik Usai Prancis ke Final Piala Dunia 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 11 Juli 2018
Singkirkan Belgia, Ini 10 Fakta Menarik Usai Prancis ke Final Piala Dunia 2018
Para pemain timnas Prancis merayakan keberhasilan ke final Piala Dunia 2018. (Twitter Equipe de France)

BolaSkor.com - Prancis berhasil melaju ke final Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat usai Les Bleus menang 1-0 atas Belgia, pada babak pertama laga semifinal Piala Dunia 2018 di Arena St Petersburg, Saint Petersburg, Selasa (10/7) waktu setempat atau Rabu (11/7) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Prancis mencoba mengambil alih jalannya laga saat menit-menit awal babak pertama. Namun, Belgia yang justru merebut kendali permainan.

The Red Devils menguasai jalannya laga. Belgia hampir saja membobol gawang Prancis pada menit ke-15, andai saja bola hasil tendangan Eden Hazard tidak melenceng tipis di tiang gawang sebelah kiri Les Bleus kawalan Hugo Lloris.

Prancis mendapat peluang emas melalui Lucas Hernandez pada menit ke-39. Sayang, bola hasil tendangan kaki kanannya masih bisa dimentahkan kiper Belgia, Thibaut Courtois dengan kaki kanan. Padahal, jarak tembak sangat leluasa di sisi kiri kotak penalti Belgia. Skor imbang tanpa gol menutup jalannya laga babak pertama.

Samuel Umtiti mencetak satu gol kemenangan Prancis atas Belgia. (Twitter Equipe de France)

Di babak kedua, Prancis langsung tancap gas. Les Bleus akhirnya bisa mencetak gol melalui Samuel Umtiti pada menit ke-52. Bola hasil sepakan kaki kiri Antoine Griezmann ditersukan melalui tandukannya. Skor 1-0 untuk Prancis.

Tertinggal satu gol, Belgia mencoba keluar menyerang secara penuh. Namun, justru Prancis yang hampir menggandakan kedudukan, andai tendangan Giroud dari dalam kotak penalti pada menit ke-57 tidak bisa di-block Mousa Dembele.

Belgia kembali hampir menyamakan kedudukan, jika bola hasil tendagan Axel Witsel tidak ditepis Lloris pada menit ke-81. Skor 1-0 bertahan untuk Prancis.

Hasil ini membuat Prancis melaju ke final Piala Dunia 2018, untuk menunggu pemenang antara Kroasia kontra Inggris. Sedangkan Belgia menghadapi perebutan tempat ketiga terbaik antara yang kalah dari laga Kroasia vs Inggris.

Pertandingan tersebut melahirkan banyak fakta menarik. Apa saja itu? Berikut 10 fakta menarik usai Prancis ke final Piala Dunia 2018:

Prancis Timnas Prancis Piala Dunia 2018 Belgia Timnas Belgia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan