Singkirkan Inggris, Ini 9 Fakta Menarik Usai Kroasia Pastikan ke Final Piala Dunia 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 12 Juli 2018
Singkirkan Inggris, Ini 9 Fakta Menarik Usai Kroasia Pastikan ke Final Piala Dunia 2018
Para pemain Kroasia merayakan keberhasilan melaju ke final Piala Dunia 2018. (Twitter HSN_CFF)

BolaSkor.com - Kroasia dipastikan melaju ke final Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat usai Kroasia mengalahkan Inggris 2-1, pada laga semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Kroasia mencoba mengambil alih jalannya laga. Inggris menunggu Kroasia untuk keluar menyerang. Lewat serangan balik, Inggris mendapat hadiah tendangan bebas.

Alhasil, Inggris bisa mencetak gol melalui Kieran Trippier pada menit kelima. Bola hasil tendangan bebasnya meluncur deras ke gawang Kroasia kawalan Danijel Subasic. Skor 1-0 untuk Inggris.

Gol yang ditunggu Kroasia akhirnya tercipta melalui Perisic pada menit ke-68. Bola hasil umpan lambung Sime Vrsaljko langsung diteruskan Perisic dengan sontekannya. Skor menjadi imbang 1-1.

Selepas itu, kedua tim tidak mampu menciptakan gol. Skor 1-1 hingga pertandingan waktu normal berakhir. Laga pun diteruskan ke babak perpanjangan waktu.

Ivan Perisic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Inggris. (Twitter HNS_CFF)

Pada perpanjangan waktu, Kroasia masih menguasai jalannya laga. Ante Rebic dkk. mencoba mencari peluang untuk menciptakan gol melalui penguasaan bola. Sedangkan Inggris mengandalkan serangan balik.

Selanjutnya, Kroasia terus menggempur pertahanan Inggris. Akhirnya, Kroasia berhasil menciptakan gol melalui Mandzukic pada menit ke-109.

Bola hasil umpan Perisic dengan tandukan dikonversi menjadi gol oleh striker Juventus tersebut melalui tendangan kaki kiri. Skor 2-1 untuk Kroasia bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Kroasia menantang Prancis di final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7) malam WIB. Sebelumnya, Inggris melawan Belgia di perebutan tempat ketiga terbaik.

Ada banyak fakta menarik yang lahir dalam pertandingan kali ini. Apa saja itu? Berikut 9 fakta menarik usai Kroasia Dipastikan ke final Piala Dunia 2018: Next Page

Kroasia Timnas Kroasia Inggris Timnas Inggris Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan