Singkirkan Iran, Son Heung-min Puji Pemain Muda Korsel

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 24 Agustus 2018
Singkirkan Iran, Son Heung-min Puji Pemain Muda Korsel
Timnas Korsel. (INASGOC)

BolaSkor.com - Kapten timnas Korea Selatan (Korsel), Son Heung-min, memuji para pemain muda timnya setelah menyingkirkan Iran pada 16 besar Asian Games 2018. Pada laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (23/8) itu, Korsel menang 2-0.

Meski mendominasi permainan, Korsel baru bisa memecah kebuntuan empat menit menjelang jeda. Hwang Ui-jo melesakkan bola ke gawang Iran.

Korsel menambah keunggulan ketika babak kedua berjalan lima menit. Kali ini, giliran Lee Seung-woo yang mencatatkan nama di papan skor.

Kemenangan tersebut membuat Korsel lolos ke perempat final Asian Games 2018. Taeguk Warriors akan berhadapan dengan Uzbekistan pada fase tersebut.

Setelah pertandingan usai, Son Heung-min mengaku bangga dengan kinerja rekan-rekan satu timnya. Penggawa Tottenham Hotspur itu memuji para pemain Korsel yang mayoritas lebih muda darinya.

"Para pemain muda Korsel bekerja lebih keras dari saya. Kami tahu, Iran bukan lawan yang mudah. Namun, saya percaya dengan rekan-rekan satu tim," kata Son Heung-min seperti dilansir dari Yonhap News.

"Saya harus memberi contoh kepada para pemain muda Korsel dalam mengatasi padatnya jadwal. Ketika menang, rasa lelah akan hilang. Saya dan seluruh pemain Korsel akan beristirirahat sebelum bersiap untuk laga selanjutnya," imbuh Son Heung-min.

Korsel akan bersua dengan Uzbekistan di Stadion Patriot, Senin (27/8). Di atas kertas, Uzbekistan lebih mudah dibandingkan Iran, tetapi Son Heung-min dan kawan-kawan pantang menganggap remeh jika ingin memenangi medali emas Asian Games 2018.

Asian games Asian games 2018 Korsel Timnas Korsel Korea selatan Timnas korea selatan Son heung-min Iran Timnas iran
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan