Singkirkan Leicester, Conte Peringati Chelsea Akan Kesulitan Menuju Final Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Senin, 19 Maret 2018
Singkirkan Leicester, Conte Peringati Chelsea Akan Kesulitan Menuju Final Piala FA
Antonio Conte peringati Chelsea jalan sulit untuk mencapai final Piala FA (Getty Images)

BolaSkor.com - Chelsea sukses mengalahkan Leicester City untuk melaju ke semifinal Piala FA. The Blues menang 2-1 melawan The Foxes di King Power Stadium melalui gol yang diciptakan Alvaro Morata dan Pedro Rodriguez, yang diperkecil gol Jamie Vardy.

Tak mudah menaklukkan Leicester asuhan Claude Puel. Pertandingan berjalan sengit sampai harus ditentukan hingga babak tambahan. Antonio Conte, manajer Chelsea, mengakui kesulitan yang harus dilalui timnya pada laga tersebut.

"Kami harus senang dengan karakter yang telah kami perlihatkan pada laga ini melawan tim yang hebat (Leicester). Jangan lupa, pada laga kandang terakhir (di Premier League) kami banyak menderita melawan Leicester. Mereka benar-benar tim bagus dengan pemain hebat dan bertalenta," tutur Conte.

Apalagi, kemenangan tersebut datang setelah tersingkir dari Liga Champions, ketika ditaklukkan Barcelona di Camp Nou dengan skor 3-0 - total agregat gol menjadi 4-1 untuk Barcelona di 16 besar Liga Champions.

"Selepas laga di Liga Champions, tak mudah bagi kami bermain selama 120 menit dengan cara seperti ini. Hari ini kami banyak bertarung. Kami banyak melakukannya dan memperlihatkan keinginan kuat, serta keinginan untuk bertarung dan pergi mencapai semifinal, serta untuk kedua kalinya beruntun pergi ke Wembley (tempat semifinal dan final Piala FA berlangsung)," imbuh Conte.

Musim lalu, Chelsea sedianya sukses mencapai final Piala FA. Namun, mereka kalah 1-2 dari Arsenal, hingga urung mengawinkannya dengan titel Premier League. Di semifinal, Gary Cahill cs akan menghadapi Southampton. Sementara laga lainnya, mempertemukan Manchester United dengan Tottenham Hotspur.

Kendati sedikit diuntungkan tidak menghadapi Man United atau Tottenham, Conte tak mau menganggap remeh Southampton. Ia memeringati timnya untuk tetap fokus melawan The Saints, dengan mencontohkan kekalahan 0-1 Manchester City dari Wigan Athletic.

"Ketika Anda sampai di poin ini dalam sebuah turnamen, sangat sulit menganggap adanya laga 'mudah'. Jangan lupa, Manchester City disingkirkan oleh Wigan. Saya pikir kami harus siap untuk bertarung, untuk mencoba mencapai final di Wembley untuk kedua kalinya beruntun. Akan sangat penting bagi kami, tapi kami juga harus tahu bahwa Southampton memiliki ide yang sama seperti kami (lolos ke final)," pungkas Conte, dilansir dari ESPN, Senin (19/3).

Piala FA Chelsea Southampton Leicester City Antonio Conte
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan