Singkirkan Praveen/Melati dari Indonesia Masters 2020, Pasangan Prancis: Kami Selevel

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 17 Januari 2020
Singkirkan Praveen/Melati dari Indonesia Masters 2020, Pasangan Prancis: Kami Selevel
Thom Gicquel/Delphine Delrue. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pasangan ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, membuat kejutan dengan lolos ke semifinal Indonesia Masters 2020. Padahal mereka bukan unggulan dan menyingkirkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kejutan dilakukan oleh Thom Gicquel/Delphine Delrue sejak babak kedua Indonesia Masters 2020. Mereka menyingkirkan unggulan keempat, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 21-11, 21-16.

Pada perempat final, Thom Gicquel/Delphine Delrue menghadapi wakil tuan rumah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Secara mengejutkan, unggulan kelima itu takluk 19-21, 21-14, 18-21.

Baca Juga:

Indonesia Masters 2020: Praveen/Melati Kalah dari Non-Unggulan, Wakil Ganda Campuran Habis

Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Indonesia Masters 2020, Jumat (17/01)

Setelah pertandingan, Thom Gicquel mengaku menerima tekanan besar dari para penonton yang hadir di Istora Senayan. Selain itu, Thom menilai level mereka sudah setara dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

"Sangat luar biasa bisa menang di sini. Kami bermain dengan penuh tekanan dari suporter. Mereka meneriaki kami tanpa henti. Di satu sisi, kami yakin pada diri kami sendiri bahwa secara level kami setara dengan Praveen/Melati," ujar Thom Gicquel.

"Tahun lalu, kami juga pernah menang dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino (posisi tiga dunia dari Jepang), dari situ kami yakin bahwa kami sudah berada di level internasional, bukan cuma Eropa," imbuhnya.

Sementara itu, Delphine Delrue mengaku sempat bergetar saat pertandingan. Publik Istora membuat Delphine merasa ketakutan, meski bersyukur bisa mengatasinya.

"Tangan saya sempat gemetar saat beberapa kali melakukan servis. Penonton Istora betul-betul menakutkan. Tapi kami bersyukur bisa mengatasi itu semua dengan tetap fokus pada pola permainan yang kami terapkan," katanya.*

Breaking News Indonesia masters Indonesia Masters 2020 Bulu Tangkis Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan