Singkirkan PSG, Zinedine Zidane Ungkap Dua Kunci Sukses Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Maret 2018
Singkirkan PSG, Zinedine Zidane Ungkap Dua Kunci Sukses Real Madrid
Real Madrid unggul agregat gol 5-2 atas Paris Saint-Germain (Getty Images)

BolaSkor.com - Dua Liga Champions yang diraih Real Madrid buka terjadi karena keberuntungan semata. Mereka meraihnya melalui kualitas, pengalaman, dan faktor mental yang selalu muncul saat melawan tim-tim besar. Terbukti, Real Madrid kembali keluar dari momen sulit saat melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Memiliki agregat gol 3-1 dari leg pertama 16 besar Liga Champions, Madrid diprediksi akan menemui kesulitan melawan PSG di Parc des Princes, apalagi PSG memiliki rekor bagus di kandangnya. Namun yang terjadi justru sebaliknya. Di tengah atmosfer panas Parc des Princes untuk Madrid, Sergio Ramos cs justru bermain tenang meladeni permainan PSG.

Hasilnya, Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Madrid di menit 51. Keadaan semakin bertambah parah untuk PSG kala gelandang asal Italia, Marco Verratti, diusir wasit di menit 66. Namun lima menit kemudian, Edinson Cavani mampu memunculkan harapan bagi PSG, sebelum Casemiro mengakhiri perjuangan PSG dan menutup laga dengan skor 2-1 untuk kemenangan Madrid.

Dua kunci kemenangan Madrid, menurut Zinedine Zidane, ada pada pilihan pemain yang dipilihnya, termasuk memainkan Marco Asensio dan Lucas Vazquez di sisi sayap dalam taktik 4-4-2, untuk membantu tim bertahan menghadapi serangan sayap PSG. Lalu yang kedua, adalah kepercayaan meraih hasil positif.

"Penting memainkan mereka berdua (Vazquez dan Asensio) untuk memiliki dua tambahan pemain, untuk melapis empat bek dari pemain sayap mereka. Kami melakukannya dengan sangat baik. Lucas juga sejauh ini telah tampil baik, begitu juga Marco. Kami semua tampil oke, terutamanya mereka," tutur Zidane, dilansir dari AS, Rabu (7/3).

"Sama seperti sebelumnya. Saya di sini untuk memilih pemain dan menyiapkan mereka untuk bertanding. Kami melakukannya sesuai harapan. Pada akhirnya, pemainlah yang meyakinkan atas hal yang telah kami lakukan. Itulah kuncinya: percaya dengan yang kami lakukan," tegasnya.

Zidane juga menilai, performa PSG asuhan Unai Emery tidak sebagus di leg pertama, karena kali ini, Madri yang tampil baik, "Mereka (PSG) tidak terlalu buruk. Saya pikir mereka bagus di leg pertama. Hari ini, tidak terlalu bagus karena kami bermain terlalu baik. Situasinya 50-50 sampai ada kartu merah," pungkas Zidane.

Liga Champions Real Madrid Paris Saint-Germain Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan