'Single Seat Buatan' Terpasang, Persik Berharap Lawan PSIS Bisa Dihadiri Penonton

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 02 Februari 2023
'Single Seat Buatan' Terpasang, Persik Berharap Lawan PSIS Bisa Dihadiri Penonton
Tribun Stadion Brawijaya dicat menyerupai single seat. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Persik Kediri sangat berharap ada perubahan dalam surat izin yang menjadi rekomendasi pihak kepolisian saat menggelar jadwal kandang menjamu PSIS Semarang di Stadion Brawijaya, Sabtu (4/2) nanti.

Sebelumnya, panitia pelaksana (panpel) harus menggelar pertandingan tanpa penonton ketika menjamu Madura United, Selasa (24/1). Sehingga, panpel berharap kebijakan untuk menghadirkan penonton di Stadion Brawijaya bisa dipertimbangkan lagi.

"Ya mudah-mudahan untuk rakor (rapat koordinasi) tanggal 4 (Februari), mereka dibukakan mata dan hatinya (agar penonton bisa hadir di tribun)," ucap Ketua Panpel Persik Kediri, Randy Nindito.

"Yang pasti, panpel mengupayakan ada perubahan setelah penilaian itu. Karena kalau tidak, kecil kemungkinan menggelar pertandingan di Stadion Brawijaya," tambahnya.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Ingin Persembahkan Kemenangan di Debutnya bersama Dewa United FC

Thomas Doll Menanti Witan Sulaeman Sejak Lama, Cari Informasi Lewat Syahrian Abimanyu

Pihaknya sebenarnya sudah mengupayakan agar jadwal kandang Tim Macan Putih bisa kembali dihadiri oleh suporter. Panpel sudah berusaha dengan mengaplikasikan sejumlah poin yang menjadi penilaian tim risk assessment Mabes Polri terhadap Stadion Brawijaya.

Salah satunya adalah melakukan pengecatan dan menomori tribun stadion yang menyerupai single seat atau kursi duduk personal untuk penonton. Dalam dua hari, pengerjaan mengecat nomor-nomor di tribun sudah mencapai 80 persen dari seluruh tribun stadion.

"Single seat merupakan satu diantara 3 poin yang bersifat krusial. Selain merenovasi pagar tribun yang dinilai terlalu pendek, juga memasang kamera cctv (pengawas)," beber Randy Nindito.

"Sementara untuk ruangan, kami memaksimalkan yang ada. Seperti ruangan khusus security, kami buatkan tenda di samping pintu masuk (utama) stadion," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan