Sinyal Pemecatan Antonio Conte Mulai Terlihat

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 02 Januari 2023
Sinyal Pemecatan Antonio Conte Mulai Terlihat
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan Tottenham Hotspur atas Aston Villa dalam lanjutan Premier League 2022-2023 punya dampak besar. Posisi Antonio Conte selaku manajer kini dalam ancaman pemecatan.

Tottenham memang harus mengakui keunggulan Aston Villa dengan skor 0-2, Minggu (1/1) kemarin. Padahal The Lilywhites tampil di kandang sendiri.

Hasil ini tidak hanya membuat Tottenham gagal meraih tiga poin. Posisi tim asal London Utara tersebut juga harus terlempar dari empat besar.

Situasinya bertambah rumit karena Conte seperti enggan disalahkan terkait hasil minor ini. Juru taktik berkebangsaan Italia itu merasa Tottenham belum cukup kuat untuk bersaing dalam perburuan gelar.

Baca Juga:

Antonio Conte Tak Terima Pemain Tottenham Dicemooh Suporter

Premier League Dimulai Lagi, Antonio Conte: Ini Situasi yang Aneh

AC Milan Vs Tottenham: Pioli Siap Adu Taktik dengan Conte

"Sejak awal musim saya katakan kami berusaha membangun fondasi yang kokoh karena jika Anda ingin menjadi penantang gelar, Anda harus memiliki fondasi yang kuat," kata Conte usai laga.

"Kami menginginkan pemain yang membuat perbedaan. Jika tidak bisa, kami harus pergi mencari pemain muda dan menunggunya berkembang."

Dari pernyataan itu jelas Conte minta dibelikan pemain baru. Namun tampaknya keinginan tersebut tampaknya sulit untuk diwujudkan pada bursa transfer musim dingin.

Sepanjang musim panas lalu, Tottenham mengeluarkan dana 152 juta poundsterling untuk memboyong pemain yang diinginkan Conte. Angka tersebut merupakan yang terbesar keempat dibanding klub-klub Premier League lainnya.

Dengan dana fantastis tersebut, Tottenham masih kesulitan untuk sekadar menempati empat besar. Wajar jika Daniel Levy selaku presiden klub kecewa.

Menurut mantan pemain Tottenham, Jamie Redknapp, peluang Conte untuk dipecat lebih besar ketimbang dibelikan pemain baru. Retaknya hubungan sang manajer dengan petinggi klub seolah menjadi deja vu.

"Saya tidak suka jalan ini terbentuk, dengan Conte dan Levy. Saya bisa melihat keretakan muncul dan tidak merasa ini akan berakhir seperti yang seharusnya seperti yang dialami Pochettino," kata Redknapp dilansir dari Sky Sports.

"Saya penggemar berat Antonio Conte tapi saya pikir akan ada pemecatan segera."

Tottenham akan bertandang ke markas Crystal Palace pada lanjutan Premier League, Kamis (5/1) dini hari WIB. Andai kembali kalah, pemecatan Conte bisa menjadi kenyataan.

Tottenham Hotspur Antonio Conte Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan