Sinyal Pep Guardiola Tertarik Hijrah ke Serie A

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 05 Juli 2022
Sinyal Pep Guardiola Tertarik Hijrah ke Serie A
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pep Guardiola mulai berancang-ancang meninggalkan Manchester City. Serie A menjadi kompetisi selanjutnya yang ingin dia jajal.

Kontrak Guardiola dengan Manchester City akan habis pada musim panas tahun depan. Sejauh ini belum ada kesepakatan baru yang ditandatangani kedua pihak.

Manchester City sebenarnya masih ingin memakai jasa Guardiola. Namun manajer berkebangsaan Spanyol itu tampak masih ragu memutuskan masa depannya.

Baca Juga:

Barcelona Jadikan Bernardo Silva Target Teratas, Guardiola Beri Respons

Guardiola Ungkap Rencana Maksimalkan Potensi Alvarez dan Haaland

Menilai Performa Sejumlah Striker yang Pernah Direkrut Pep Guardiola

Sinyal Guardiola tertarik melanjutkan karier di Serie A dibocorkan langsung oleh CEO Manchester City, Ferran Soriano. Juru taktik berusia 51 tahun tersebut ternyata mulai mencari tahu segala hal tentang Italia.

“Dia bertanya apakah cuaca cerah di Palermo. Mungkin, dia akan bekerja di sini (Italia) suatu hari nanti," kata Soriano dilansir dari Calciomercato.

“Dia tahu semua yang kami lakukan dan dia tahu sepak bola Italia dengan baik. Seperti yang lain, dia senang dengan kesepakatan itu."

City Football Group (CFG) yang menaungi Manchester City memang baru mengakuisisi Palermo. Klub asal kepulauan Sicilia itu akan berlaga di Serie B pada musim 2022-2023.

Bukan tidak mungkin nantinya Guardiola akan ditunjuk sebagai manajer Palermo saat Rosanero promosi ke Serie A.

Serie A memang menjadi satu-satunya liga elite Eropa yang belum ditaklukkan Guardiola. Sebelumnya ia sudah pernah berjaya di LaLiga, Bundesliga, dan Premier League.

Apalagi Italia bukan negara yang benar-benar asing bagi Guardiola. Ia sempat berkarier di sana semasa menjadi pemain usai meninggalkan Barcelona dengan memperkuat Brescia dan AS Roma.

Pep Guardiola Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan