Sinyal Positif dari Kepolisian soal Bergulirnya Liga 1 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 Februari 2021
Sinyal Positif dari Kepolisian soal Bergulirnya Liga 1 2021
Pertemuan Arema FC dengan Persib. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kepolisian memberikan lampu hijau bergulirnya kompetisi, termasuk Liga 1 2021 seperti disampaikan Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri, Kombes Pol Budi Sajidin.

Hal ini disampaikan dalam webinar yang digelar SIWO Pusat, Rabu (3/2). Izin dari pihak kepolisian belakangan menjadi isu terkait penyelenggaraan kompetisi.

Ketiadaan izin pula yang sebelumnya membuat Liga 1 dan 2 musim 2020 tak bisa berjalan sesuai yang direncanakan menyusul terjadi pandemi virus corona (COVID-19). PSSI akhirnya membatalkan kompetisi musim 2020 dan menatap musim baru 2021.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belakangan merencanakan Liga 1 dan 2 2021 mulai setelah lebaran. Turnamen pramusim direncanakan lebih dulu sebagai pemanasan, sesuai keinginan klub.

Baca Juga:

Jefferson Formigao Tinggalkan Persik Kediri secara Profesional

Pelatih Persib Usulkan Liga 1 2021 Digelar Dua Bulan Setelah Lebaran

"Lampu hijaunya, kemarin saya dapat informasi dari Asops Kapolri Imam Sugianto, yang menyatakan bahwa untuk tata cara kegiatan Liga 1 sepak bola kemungkinan bisa dilaksanakan ini sudah dipertimbangkan," katanya.

Budi Sajidin menambahkan bahwa Polri belakangan belum bisa memberikan izin lantaran kebijakan Kapolri sebelumnya yang belum dicabut. Hal ini terkait tidak diberikannya izin keramaian untuk kegiatan termasuk olahraga.

Pihak terkait tentu harus bersurat ke Mabes Polri. Termasuk melampirkan persyaratan-persyaratan terkait protokol kesehatan, surat dari Gugus Tugas, termasuk rekomendasi dari KONI dan Kemenpora.

Ia juga mengapresiasi rencana Menpora, Zainudin Amali menjalin komunikasi dengan Polri. Amali telah mengagendakan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Mudah-mudahan cabang olahraga lainnya seperti basket, voli bisa dilaksanakan juga. Lampu hijaunya untuk sepak bola bisa dilakukan, informasinya tanpa penonton."

PT LIB Liga 2 Menpora Zainudin Amali Kemenpora Zainudin Amali Liga 1 Pssi Polri Breaking News PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan