Sir Alex Ferguson Bangga Pernah Menjadi Rival Arsene Wenger

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 21 April 2018
Sir Alex Ferguson Bangga Pernah Menjadi Rival Arsene Wenger
Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger saling respek satu sama lain (Getty Images)

BolaSkor.com - Tidak ada yang mengenal Arsene Wenger sebaik eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Rivalitas keduanya yang melibatkan pertarungan Man United dan Arsenal terjadi pada medio 1996-2013. Awal 2000-an menjadi puncak persaingan keduanya untuk menjadi yang terbaik di Premier League.

Rivalitas Ferguson-Wenger pun menjalar hingga kepada pemain yang mereka asuh, dengan beberapa momen terkenal yang pernah terjadi seperti: kegagalan penalti Ruud van Nistelrooy yang direspon provokasi pemain Arsenal, khususnya teriakkan Martin Keown, rivalitas dua kapten tim, Roy Keane dan Patrick Vieira, hingga insiden lorong ruang ganti pemain yang dikenal dengan istilah Battle of the Buffett.

Semua telah terjadi di masa lalu, namun, rivalitas keduanya tetap "hidup" di dalam pikiran fans. Ferguson telah terlebih dahulu pensiun setelah 26 tahun melatih Man United pada tahun 2013. Kini, giliran Wenger yang mengakhiri pengabdiannya dengan Arsenal yang sudah dilatihnya dari tahun 1996. Kendati tidak berkata pensiun, Wenger sudah bulat memutuskan hengkang di akhir musim 2017/18 dan berakhir di angka 22 tahun melatih The Gunners.

"Saya benar-benar bahagia untuk Arsene Wenger. Saya memiliki respek yang besar untuknya dan juga untuk pekerjaan yang dilakukannya di Arsenal. Benar-benar peninggalan yang sangat hebat dari talentanya, profesionalisme, dan determinasi dari 22 tahun dedikasi hidupnya kepada pekerjaan yang dicintainya," tutur Ferguson di laman resmi Man United, Sabtu (21/4).

"Pada era di mana manajer-manajer klub terkadang hanya bertahan satu-dua musim, apa yang diperlihatkannya menunjukkan pencapaian untuk melayani klub sekaliber Arsenal dalam jangka waktu panjang. Saya senang dia mengumumkan untuk pergi di tahapan musim ini, karena sekarang dia bisa diberikan perpisahan yang sangat pantas didapatkannya," sambungnya.

Tanpa ragu, Ferguson mengakui Wenger sebagai salah satu manajer terbaik di Premier League dan bangga, pernah menjadi rivalnya di masa lalu.

"Dia, tidak diragukan lagi, salah satu manajer terbaik di Premier League dan saya bangga pernah menjadi rival, kolega, dan teman dari pria sehebatnya," urai Ferguson.

Manchester United Sir Alex Ferguson Arsenal Arsene Wenger Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.126

Bagikan