BolaSkor.com - Mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson memberikan pujian besarnya kepada Liverpool. Ferguson bersyukur mengambil keputusan pensiun hingga tak perlu menghadapi The Reds saat ini.

Liverpool memang kembali disegani dan menjadi kekuatan besar di Inggris serta Eropa di bawah arahan Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman sudah melatih klub sejak 2015 dan sukses menjuarai Liga Champions serta mengakhiri kutukan 30 tahun titel liga.

Ferguson tak luput melihat aksi terjang tim yang menjadi rival bebuyutan United itu. Seraya memuji Jordan Henderson dkk Ferguson juga bersyukur telah mengambil keputusan pensiun pada 2013 silam.

Baca Juga:

Nostalgia - Amarah Steven Gerrard pada Laga Terakhir di North West Derby

5 Momen Menarik dalam Sejarah Duel Liverpool Vs MU

5 Perubahan Sejak Terakhir MU dan Liverpool Bersaing Rebutkan Titel Liga

Sir Alex Ferguson dalam laga North West Derby

"Saya selalu menganggap derby Manchester United dan Liverpool sebagai pertandingan terbaik musim ini. Sederhananya, dua tim paling sukses di Inggris jika Anda menjumlahkan semua trofi yang mereka menangkan bersama," tutur Ferguson dikutip Liverpool Echo.

"Jelas Anda harus mengalahkan Liverpool untuk memenangkan apapun. Ini mirip dengan saat saya di Aberdeen - Anda harus mengalahkan Rangers dan Celtic untuk memenangkan apapun dan Anda dapat menambahkan mentalitas untuk itu."

"Untuk melakukan itu, saya harus mengambil jalan yang selalu sulit, itu berarti saya harus menunggu dalam hal membangun klub. Akhirnya, hasilnya luar biasa bagi kami."

"Sekarang saya sudah pensiun, syukurlah saya sudah pensiun sebenarnya ketika saya melihat performa Liverpool selama dua musim terakhir, mereka fenomenal. Saya sangat menghormati Liverpool, saya selalu begitu," urai Ferguson.

Ferguson tidak akan luput menyaksikan laga North West Derby di pekan 19 Premier League yang berlangsung di Anfield, Minggu (17/01) pukul 23.30 WIB. Pada eranya MU berhasil memenangi 11 titel Premier League (total 20 titel liga).