BolaSkor.com - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, memuji mantan anak asuhnya, Ryan Giggs. Ferguson menilai Giggs bertugas dengan baik di timnas Wales.

Timnas Wales memastikan lolos ke Piala Eropa 2020 pada Selasa (19/11). Kemanangan 2-0 saat berhadapan dengan Hongaria memastikan satu tiket untuk skuat asuhan Ryan Giggs.

Hasil tersebut sekaligus membungkam keraguan terhadap Ryan Giggs. Pasalnya, saat ditunjuk menangani timnas Wales, Giggs bukanlah kandidat utama.

Baca Juga:

Manchester United Vs Liverpool, Hari Penentuan Nasib Ole Gunnar Solskjaer

Gareth Bale Membela Ryan Giggs di Timnas Wales

Sir Alex Ferguson

Beberapa kali pilihan taktik dan pemain Ryan Giggs menerima kritikan. Apalagi setelah timnas Wales sempat menelan kekalahan dari Kroasia dan Hongaria.

Meski begitu, pendapat berbeda diungkapkan oleh Sir Alex Ferguson. Pria yang akrab disapa Fergie tersebut menilai Ryan Giggs adalah sosok yang cerdas.

"Ryan Giggs selalu menjadi orang yang hebat. Menurut saya, Giggs merupakan sosok cerdas. Dia juga selalu memiliki ambisi besar," kata Sir Alex Ferguson.

"Menurut saya, Ryan Giggs bertugas dengan baik di timnas Wales. Dia memberikan kesempatan untuk pemain muda. Ini sangat fantastis," lanjut sang manajer legendaris.

Sir Alex Ferguson merupakan mentor bagi Ryan Giggs. Maklum, keduanya sempat bekerja sama cukup lama di Manchester United hingga akhirnya Ferguson pensiun pada 2013.