Sirkuit Catalunya Direnovasi, Alex Rins Lega

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 07 Februari 2021
Sirkuit Catalunya Direnovasi, Alex Rins Lega
Alex Rins (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengapresiasi pengelola Sirkuit Catalunya yang telah mengubah tata letak tikungan ke-10. Dengan adanya perubahan, Rins merasa tingkat keamanan jadi lebih tinggi.

Pembalap MotoGP seperti Rins, Rossi, dan yang lain sempat mengeluhkan tikungan ke-10 yang dinilai berbahaya. Pada MotoGP 2019, Jorge Lorenzo mengalami insiden yang menyebabkan Rossi, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales terseret di tikungan tersebut.

Jauh sebelum Lorenzo, Luis Salom merupakan alasan mengapa tikungan tersebut perlu direnovasi. Salom meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Catalunya pada 2016.

“Kami meminta perubahan ini tahun lalu. Jika saya ingat dengan benar, mereka memberi tahu kami di Komisi Keamanan di LeMans bahwa tata letak dapat diubah," kata Rins dikutip dari Speedweek.

Baca Juga:

Pintu Repsol Honda untuk Andrea Dovizioso Kemungkinan Tertutup

Marc Marquez Datang Masalah Honda Hilang

Setelah direnovasi, tikungan ke-10 Sirkuit Catalunya kini memiliki run off yang lebih panjang. Lay outnya juga dibuat lebih bulat.

“Ini pasti akan menjadi berita besar. Saya pikir treknya lebih aman sekarang. Kami tidak akan melalui tikungan sempit di sana lagi, saya pikir itu akan lebih baik untuk semua orang," ucap Rins.

"Kondisi ini akan lebih menyenangkan saat berkendara. Dan tentunya Anda harus mengucapkan terima kasih karena mereka telah berupaya keras untuk mengubahnya," imbuh dia.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 MotoGP Catalunya Alex Rins
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan