Sirkuit Favorit Dimas Ekky di Moto2 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 12 Desember 2018
Sirkuit Favorit Dimas Ekky di Moto2 2019
Dimas Ekky Pratama (Istimewa)

BolaSkor.com - Untuk kali pertama sepanjang kariernya, Dimas Ekky Pratama akan turun di Kejuaraan Dunia Balap Motor kelas Moto2 selama satu musim penuh di tahun 2019.

Dimas bakal bahu membahu bersama pembalap asal Thailand yang berstatus rookie di Moto2 musim depan, Somkiat Chantra. Keduanya memperkuat tim Idemitsu Honda Team Asia.

Baca Juga:

Final Trial Game Asphalt 2018 Hadirkan Pembalap Internasional

Lorenzo Soal Perbedaan Motor Yamaha dan Ducati: Seperti Menulis dengan Tangan Kanan, Lalu Pindah ke Kiri

Ketika bertemu BolaSkor.com, Dimas Ekky pun menceritakan sirkuit favoritnya di Moto2 2019. Untuk diketahui, Moto2 musim depan akan menggelar 19 putaran.

"Sirkuit favorit saya Jerez dan Katalunya. Namun sebagian besar trek di Moto2 belum pernah saya coba. Jadi perjuangan saya bakal berat tahun depan," kata Dimas Ekky.

Moto2 2019 sendiri memiliki empat putaran yang berlangsung di Asia. Keempatnya adalah Sirkuit Losail (Qatar), Sirkuit Buriram (Thailand), Sirkuit Motegi (Jepang), dan Sirkuit Sepang (Malaysia).

"Sebenarnya tidak ada balapan di Asia jadi favorit saya. Sepang paling lumayan. Namun saya tidak suka Buriram. Terlalu banyak trek lurus," Dimas Ekky mengungkapkan.

Untuk diketahui, beberapa tahun terakhir, Dimas Ekky rutin mengikuti Moto2 CEV Spanyol. Namun ia menegaskan persaingan Kejuaraan Dunia Moto2 bakal lebih ketat.*

Breaking News Dimas Ekky Moto2 Honda Idemitsu Honda Team Asia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan