Sisa 72 Peserta, Belum Ada Potensi Istimewa seperti Kevin Sanjaya di Surabaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 23 Juli 2018
Sisa 72 Peserta, Belum Ada Potensi Istimewa seperti Kevin Sanjaya di Surabaya
Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Atlet muda mulai unjuk kemampuan di fase turnamen Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Sudirman, Kertajaya, Surabaya. Dari ratusan peserta, sisa 72 pebulutangkis muda. Tapi belum ada satu pun yang punya talenta diatas rata-rata dari yang lainnya.

Para peserta akan saling jegal unjuk kemampuan terbaik demi meraih Super Tiket. Selain memenangkan turnamen, peserta yang kalah masih berkesempatan ke Kudus jika mampu membuat Tim Pencari Bakat PB Djarum terpukau lantaran memiliki bakat istimewa. Sayang, mereka dianggap belum istimewa.

Hal itu dilontarkan oleh Sigit Budiarto, salah satu Tim Pencari Bakat PB Djarum. Menurutnya, ada banyak pebulutangkis dengan kualitas yang bagus, bahkan di atas rata-rata untuk seusianya. “Kalau yang di atas rata-rata atau menonjol sudah dapat, tetapi untuk kategori istimewa belum,” ujar legenda bulutangkis Indonesia ini.

“Kurang lebih seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, itu istimewa. Itu (bakat) tidak bisa dilatih dan tidak semua orang punya hal seperti itu. Ini yang belum kami temukan di Surabaya. Kalau di atas rata-rata belum istimewa, tetapi memang bagus,” lanjut Sigit.

Penilaian itu dilakukan berdasarkan beberapa aspek, yakni cara main, footwork, serta posturnya. “Secara permainan, sudah cukup baik. Di sini, saya malah lihat postur tubuh pemainnya tinggi-tinggi. Itu salah satu penilaian juga,” ungkap peraih gelar juara dunia 1997 dan Piala Thomas tersebut.

Di sisi lain, peraih Super Tiket baik melalui turnamen dan pilihan tim pencari bakat PB Djarum, akan diumumkan bersamaan dengan berakhirnya audisi di Surabaya. “Pada fase turnamen ini kami bisa melihat ketatnya persaingan peserta untuk lolos ke tahap selanjutnya."

"Kami tidak ingin ada atlet muda bertalenta yang tertinggal di setiap kota Audisi,” ujar Imam Tohari, Tim Pencari Bakat PB Djarum lainnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Bulutangkis
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan