Sisa Tiga Poin Banding, Ini Sebagian Keputusan Komding PSSI soal Sanksi Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 31 Oktober 2018
Sisa Tiga Poin Banding, Ini Sebagian Keputusan Komding PSSI soal Sanksi Persib
Skuat Persib Bandung saat menggelar latihan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya menerima keputusan Komisi Banding (Komding) PSSI terkait sanksi yang diterimanya dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9).

Namun, keputusan Komding PSSI hanya meliputi larangan bermain bagi para pemainnya. Serta penerjemah pelatih Mario Gomez, Fernando Soler. Sementara itu, sanksi untuk tim, panitia pelaksana pertandingan, dan suporter belum diputuskan.

Keputusan itu tidak memengaruhi Persib. Sebab, Ezechiel N'Douassel sudah bisa bermain pada pekan depan. Bojan Malisic sudah bermain saat Persib ditahan imbang Bali United 1-1. Hal itu dikarenakan sanksi Komding PSSI turun begitu lama.

"Sementara itu banding terkait klub, suporter, dan panitia pelaksana (panpel) pertandingan masih belum mendapatkan jawaban dari pihak Komding," tulis Persib, dalam situs resminya.

Laga Persib Bandung Vs Bali United. (LIB)

Sebelumnya, Komdis PSSI memberikan sanksi berupa 9 poin. Sanksi itu meliputi pemain, tim, panitia pelaksana pertandingan, hingga suporter.

Tiga pemain utamanya seperti Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Ezechiel N'Douassel mendapatkan hukuman larangan bermain.

Bojan mendapatkan hukuman larangan bermain sebanyak empat pertandingan karena menendang pemain Persija. Bauman dihukum larangan bermain sebanyak dua pertandingan akibat menyikut pemain lawan. Sementara Ezechiel dihukum larangan bermain sebanyak lima pertandingan akibat menyikut dan mendorong kepala pemain lawan.

Lalu ada penerjemah pelatih Mario Gomez, Fernando Soler, yang mendapat larangan mendampingi tim hingga akhir musim 2018. Belum lagi, Bobotoh tidak dapat mendampingi tim di laga kandang dan tandang sampai pertengahan musim Liga 1 2019.

Selanjutnya, larangan gelar laga kandang di Pulau Jawa, khususnya Bandung. Kemudian, hukuman bagi General Coordinator laga kandang Persib, Budhi Bram Rachman, yang dihukum tidak boleh berkecimpung di dunia sepak bola selama dua tahun.

Isi Surat Komding PSSI:

Memperhatikan:

1. Statuta PSSI;
2. Surat keputusan Ketua Umum PSSI SKEP/03/ER/1/2017 tentang Susunan Pengurus PSSI peridoe 2016-2020;
3. Kode Disiplin PSSI 2018;
4. Keputusan Sidang Komisi Banding PSSI pada hari Kamis 25 Oktober 2018.

Memutuskan:

-Menghukum Sdr. Ezechiel N'douassel berupa larangan bermain sebanyak lima (5) kali.
-Menghukum Sdr. Bojan Malisic berupa larangan bermain sebanyak empat (4) kali.
-Menghukum Sdr Fernando Soler berupa larangan memasuki stadion hingga musim kompetisi 2018 berakhir," tulis surat Komding dengan tanda tangan Ade Prima Syarif, selaku ketua.

PSSI Persib Bandung Liga 1 Komding PSSI Komdis pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan