BolaSkor.com - FC Barcelona telah merampungkan transfer striker asal Prancis berusia 28 tahun, Antoine Griezmann, dari Atletico Madrid. Blaugrana menebus klausul pembeliannya sebesar 120 juta euro dan mengontraknya selama lima tahun.

Barcelona memang telah menebus klausul Griezmann yang berubah dari 200 ke 120 juta euro per 1 Juli 2019. Akan tapi, Atletico masih kecewa dan menuding bayaran Barca kurang, sebab mereka menilai Barca mencapai kata sepakat dengan Griezmann sebelum 1 Juli 2019.

Atletico akan terus memperjuangkan hal yang mereka percayai. Meski begitu, Griezmann sudah bisa disebut sebagai pemain anyar kedua Barca di musim panas ini untuk tim utama setelah merekrut Neto dari Valencia.

Baca Juga:

Resmi Dapatkan Antoine Griezmann, Barcelona Cantumkan Klausul Rilis Rp 12,6 Triliun

Ucapan Pertama Antoine Griezmann sebagai Pemain Barcelona

Barcelona Sudah Resmi Umumkan Griezmann, Atletico Tuntut Bayaran Lebih

Empat pemain anyar lainnya direkrut untuk Barcelona B, yaitu: Ludovit Reis, Mike van Beijnen, Louie Barry, dan Hiroki Abe. Dari segi teknik, Griezmann akan semakin menguatkan lini depan Barca yang telah memiliki Luis Suarez dan Lionel Messi.

Namun, bak Yin dan Yang atau sisi gelap dan terang, Marca melihat adanya hal-hal baik serta buruk dari dampak kedatangan Griezmann ke Barcelona.

Antoine Griezmann dan Lionel Messi

Ruang Ganti Terpecah

Para pemain Barcelona tentu saja masih mengingat betul kejadian tahun lalu ketika Griezmann menolak kans gabung Barca. Hal itu mengubah pandangan suasana ruang ganti pemain Barca kepada Griezmann.

Messi dan Suarez yang tadinya memuji Griezmann memilih untuk menolak membicarakannya. Menarik untuk menanti sikap para pemain di ruang ganti menyambutnya. Pengecualian bisa jadi dilakukan pemain-pemain asal Prancis, kompatriot Griezmann.

Kesempatan yang Langka

Membeli pemain sekaliber Griezmann di tengah inflasi besar-besaran harga pemain dewasa ini bisa disebut hal yang langka, mengingat Neymar dan Kylian Mbappe, yang dilihat sebagai dua pemain termahal dunia saat ini. Barca bergerak efektif dalam membelinya ketika klausulnya menurun jadi 120 juta euro.

Peran di Dalam Tim

Sisi positif memiliki Griezmann di dalam tim adalah kemampuan serba bisanya bermain sebagai penyerang sayap atau striker tengah. Peran itu dapat dimanfaatkan Valverde ketika ia butuh Griezmann sebagai penyerang sayap atau sentral.

Sambutan

Menantikan momen Barcelona mengenalkan Griezmann di Camp Nou akan sangat dinanti. Menarik untuk melihat respons fans Barca, yang dapat jadi menyambutnya dengan tangan terbuka atau tidak karena tak menyukai karakter Griezmann.

Belum lagi saat nanti Griezmann bermain tandang melawan mantan klubnya di Wanda Metropolitano. Sulit melihat fans Atletico tepuk tangan mengapresiasi komitmen Griezmann selama lima tahun membela klub (2014-2019).

Rasa Lapar

Selama lima tahun di Atletico Griezmann meraih satu titel Liga Europa, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol. Ia memiliki rasa lapar untuk meraih titel LaLiga dan Liga Champions. Hasrat besarnya itu bisa menambah motivasi Barca untuk mengejar target yang sama.

Karakter yang Unik

Griezmann memang terkesan pendiam dan tidak banyak berulah. Tapi, di balik kalemnya Griezmann, ia sesungguhnya punya karakter yang unik. Caranya membuat film dokumenter, perjalanan regulernya ke Amerika Serikat (AS), Griezmann pesepakbola dengan karakter yang unik.

Akan bahaya tentunya bagi Griezmann apabila ia tak dapat meyakinkan fans dengan penampilan baiknya, mengingat karakternya tersebut. Griezmann bisa bernasib sama seperti Philippe Coutinho.