BolaSkor.com - St. Petersburg adalah kota yang dijuluki Jendela di Eropa. Kota tersebut memiliki keidahan yang sulit untuk ditandingi.

Terobsesi dengan upaya untuk memodernkan negaranya, Kaisar Rusia, Peter the Great, memutuskan untuk membangun sebuah ibu kota di tepian Laut Baltik pada abad ke-18. Ide awalnya adalah untuk menciptakan metropolis sebagai pusat teknologi dan cerminan Rusia secara keseluruhan.

Namun, revolusioner Soviet kemudian memindahkan kembali ibu kota ke Moskow. Namun, penduduk setempat masih melihat jika St. Petersburg adalah ibu kota budaya Rusia.

Jalan utama Nevsky Prospekt adalah jantung kota St. Petersburg. Jalan tersebut melintasi taman, teater, toko serta menuju alun-alun istana yang mewah. Di situlah revolusioner Bolshevik mengambil alih kekuasaan pada 1917 dengan merebut Istana Musim Dingin.

Para suporter yang datang ke St. Petersburg dapat menikmati kudapan sambil melihat keindahan kota dengan menaiki perahu yang menyusuri kanal air atau melihat beberapa hasil karya seni yang terkenal di Museum Hermitage.

St. Petersburg adalah kota restoran dan bar, yang menawarkan segalanya mulai dari santapan hingga beberapa bir lokal terbaik Rusia. Pada malam hari, jembatan di tengah kota dapat mengangkat untuk memungkinkan kapal laut lewat.

Stadion Saint Petersburg. (Zimbio)

Rencananya, Stadion Saint Petersburg akan menjadi satu di antara tempat perhelatan Piala Dunia 2018. Stadion tersebut merupakan masalah besar bagi pemerintah Rusia karena membutuhkan waktu satu dekade untuk membangunnya dan biaya melonjak hingga 670 juta dollar.

Stadion tersebut memiliki kapasitas 67 ribu kursi dan arsitekturnya menyerupai pewat luar angkasa yang diparkir di pantai Laut Baltik. Suporter harus mempersiapkan lebih lama karena butuh waktu 25 menit untuk menuju stadion dari statsiun bawah tanah terdekat.

St. Petersburg akan menyelenggarakan tujuh pertandingan Piala Dunia, dimulai dengan laga grup B antara Maroko kontra Iran pada 15 Juni.