BolaSkor.com - Rivaldi Bawuoh memiliki pandangan pribadi atas ditundanya pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung. Salah satu big match di Liga 1 itu seharusnya digelar pada 14 Juni, namun ditunda di tanggal 27 atau 28 Agustus nanti.

Baginya, penundaan pertandingan itu tetap ada sisi positifnya. Meski di sisi lain, jeda waktu yang tersedia menjadi sangat panjang, sebelum bertempur di pekan kelima Liga 1.

Praktis, skuat tim Singo Edan kini memiliki waktu hingga dua pekan, setelah memulai latihan dari libur Lebaran pada 10 Juni. Pertandingan selanjutnya Arema FC adalah bertandang ke markas PSM Makassar, 23 Juni nanti.

Baca Juga:

Produktif di Timnas U-23, Pelatih Arema FC Tak Punya Niat Ubah Posisi Rafli

Arema FC Agendakan Uji Coba sebagai Pengganti Ditundanya Laga Lawan Persib

"Kalau bagi saya, malah bersyukur setelah (pertandingan melawan Persib) ditunda. Karena kami memiliki persiapan yang cukup," tutur Rivaldi Bawuoh.

Ia pun melihat ada sisi negatif jika jadwal di pekan keempat itu jadi digelar. Pasalnya, Arema FC juga belum tentu dapat segera tampil dengan bentuk permainan terbaik.

Hal itu karena pendeknya waktu persiapan yang hanya kurang dari satu pekan jelang melawan Persib. Apalagi, anak asuh Milomir Seslija juga sudah menjalani libur Lebaran yang cukup panjang selama 12 hari, mulai 29 Mei hingga 9 Juni.

"Setelah (libur) Lebaran, mustahil jika kebugaran (fisik) tidak terganggu," tandas striker yang meraih gelar pencetak gol terbanyak di Liga 2 dengan 17 gol, tahun 2017 lalu itu.

"Jadi, kami punya waktu lebih banyak untuk mengembalikan stamina dan recovery," tambahnya.

Ditundanya pertemuan kontra Persib Bandung memang tidak berimbas pada jadwal Arema FC lainnya. Setelah menantang PSM, Arema juga bersiap menjamu Tira Persikabo di Kanjuruhan, 29 Juni nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)