Sistem Draft Segera Berlaku di Indonesia Basketball League

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 09 Juni 2018
Sistem Draft Segera Berlaku di Indonesia Basketball League
Pelita Jaya (IBL)

BolaSkor.com- Direktur Indonesia Basketball League (IBL), Hasan Gozali, memberi kabar gembira untuk calon pemain rookie musim depan. Kini IBL bakal melakukan sistem draft agar seluruh talenta basket tanah air bisa tertampung.

Sistem ini merupakan kerja sama IBL dengan Liga Mahasiswa (LIMA). Kini para atlet mahasiswa bisa mendapat kesempatan terjun ke dunia profesional melalui jalur draft seperti di NBA mulai musim depan.

"Sistem draft rookie lokal ini sudah dalam finalisasi. Rangkanya sudah ada," ujar Hasan saat dijumpai wartawan.

"Nantinya, para pemain draft lokal akan berasal dari Liga Mahasiswa dan Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia yang didaftarkan ke IBL. Setiap tim peserta IBL bebas memilih rookie karena jumlahnya tidak dibatasi," sambungnya.

Tak seperti draft pemain impor, setiap tim IBL diperbolehkan memilih sebanyak apapun pemain debutan. Namun, Hasan ingin proses perekrutan pemain diimbangi dengan pemberian gaji yang sesuai.

"Kemungkinan kami akan berikan batas bawah gaji pemain pemula. Jadi tidak ada kesenjangan upah karena mereka ini atlet, bukan pekerja biasa," tutur Hasan.

Adapun IBL 2017-2018 bakal bergulir pada 30 November mendatang. Proses draft ini rencannya bakal bergulir pada Oktober 2018.

Breaking News Indonesia Basket IBL
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan