BolaSkor.com - Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer menunjukkan sikap tegas kepada pembalap tim pabrikan KTM, Johann Zarco.

Eks pembalap Tech 3 Yamaha itu ditarget bisa tampil kompetitif bersama KTM sampai paruh pertama musim. Itu artinya ia diberi waktu hingga lomba putaran kesembilan di MotoGP Jerman, 7 Juli.

Baca Juga:

Suasana Berbeda Dirasakan Johann Zarco Jelang Lomba di Kandangnya, MotoGP Prancis

Bos KTM Kritik Johann Zarco: Dia Bermasalah Psikologis

"Sekarang situasi yang dialami Johann sangat kritis. Tapi seperti yang saya katakan, ia siap membuat langkah maju," Beirer menuturkan.

"KTM juga siap membantunya. Kita perlu membalikkan situasi ini di bagian pertama musim 2019. Kami akan membuktikan telah mengambil pembalap yang tepat. Sebaliknya, saya juga ingin menunjukkan, Johann benar telah memilih KTM," lanjutnya.

Beirer wajar menyebut situasi yang dialami Zarco bersama KTM saat ini sedang kritis. Karena pada empat lomba pertama musim ini, ia bahkan gagal tembus sepuluh besar.

Hasil terbaik yang direngkuh Zarco sejauh ini adalah posisi 13 di MotoGP Amerika Serikat. Sebagai perbandingan, rekan setimnya, Pol Espargaro bisa menempati urutan delapan pada lomba di Sirkuit Austin tersebut.

"Saya merasa bertanggung jawab kepada Johann untuk memberikannya senjata yang tepat untuk tampil lebih baik. Sebaliknya, kami juga bertanya kepadanya, apa yang dibutuhkan untuk tampil maksimal," kata Beirer.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com