Situasi Madura United Buat Pelatih Bali United Lebih Waspada

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Agustus 2019
Situasi Madura United Buat Pelatih Bali United Lebih Waspada
Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Situasi sulit yang dihadapi Madura United justru membuat Bali United lebih waspada. Tim berjuluk Sape Kerap pasti dalam motivasi tinggi untuk bangkit agar kembali ke jalur perebutan gelar Liga 1 2019.

Madura United jadi lawan Bali United pada pekan ke-15. Pertemuan dua tim dengan skuat "Los Galacticos" ini akan berlangsung di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (20/8) malam.

Bali United datang dengan bekal sempurna. Lima partai terakhir, Bali United sukses meraih 15 poin alias sempurna. Bahkan dua partai di antaranya merupakan kemenangan di markas Persib Bandung dan Tira Persikabo.

Baca Juga:

Stefano Cugurra Teco Ungkap Kunci Keberhasilan Bali United Kalahkan TIRA-Persikabo

Teco: Ada Peran Suporter di Balik Fenomena Pergantian Pelatih Liga 1

Situasi ini membuat Bali United dalam percaya diri tinggi. Namun, Bali United tak mau memandang remeh Madura United yang sudah empat laga tak meraih kemenangan. Madura United pasti ingin mengakhiri rentetan hasil buruk ini.

"Empat pertandingan tidak menang, tekanan pasti ada di sana, baik dari pelatih maupun pemain. Mereka pasti mau menang. Tapi kita juga mau bertahan di posisi sekarang, posisi satu, kita harus kerja keras, punya semangat agar bertahan di posisi ini," terang Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, menilai Madura United merupakan tim berkualitas. Ada banyak pemain bagus, termasuk mantan anak asuhnya di Persija, Jaimerson Xavier. Musim lalu, Jaime merupakan pemain tak tergantikan di lini belakang Persija.

Teco pun turut mewaspadai rekan senegaranya ini. Meski punya hubungan pertemanan yang baik, kini keduanya profesional untuk membela tim masing-masing.

"Jaime merupakan pemain yang punya prestasi sangat bagus. Waktu bertahan dan menyerang sama bagusnya. Dia cukup berbahaya ketika ada peluang dari bola mati," tutur Teco.

Selain Jaime, Teco pun turut melihat sosok pelatih Dejan Antonic. Baginya, Dejan merupakan pelatih yang sudah paham betul kondisi maupu kekuatan dari setiap tim di Indonesia.

"Kita respek sama coach Dejan. Tapi pertandingan ini bukan Teco melawan Dejan, tapi Madura United melawan Bali United," pungkasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan