Situs PSSI Diretas Usai Timnas Kalah, Iwan Bule Bakal Tindaklanjuti

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 30 Desember 2021
Situs PSSI Diretas Usai Timnas Kalah, Iwan Bule Bakal Tindaklanjuti
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat menyaksikan laga Timnas Indonesia Vs Malaysia. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat bicara terkait peretasan situs resmi federasi. Situs PSSI diretas orang tidak dikenal setelah Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12) malam WIB.

Situs tersebut menampilkan poster Mochamad Iriawan dengan latar belakang para pemain Timnas Indonesia. Namun, dalam poster tersebut, wajah Iriawan dicoret.

Di bawah poster tertulis kalimat "Hacked by Anon7". Sang hacker juga menulis sebuah pesan yakni, "Indonesia mainnya bapuk apa karena ketum PSSI masuk kamar ganti pemain? yok Indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat!"

"Kami dapat laporan dari dirut media memang di-hack. Tapi siangnya sudah selesai, nanti kami akan tindaklanjuti," kata Iriawan saat ditemui awak media di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (30/12).

Baca Juga:

Tommy Hermawan Lo Bahagia Dewa United FC Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Publik Minta Shin Tae-yong Dipertahankan, Ketum PSSI Beri Jawaban Tegas

Namun, saat ini Iriawan tidak akan terlalu menanggapi insiden peretasan tersebut. Mantan Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya tersebut ingin fokus ke tugasnya sebagai Ketua Umum PSSI.

"Tapi tunggu saya fokus dulu ke kegiatan ini, yang jelas sudah bisa kembali normal saya konsen ke final Liga 2 ini, karena penting, adanya promosi ke Liga 1," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

"Saya fokus bukan timnas saja, timnas jelas. Semalem saya pas selesai bertanding saya komunikasi dengan Evan (Dimas Darmono) dan Asnawi (Mangkualam) bagaimana situasinya dan sebagainya karena juga setiap hari saya komunikasi ke anak-anak di sana," pungkasnya.

Pssi Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan