SK Kelanjutan Liga 1 Masih Tahap Finalisasi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 27 Juni 2020
SK Kelanjutan Liga 1 Masih Tahap Finalisasi
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan saat ini mengaku PSSI sedang mencari formula terbaik untuk diaplikasikan pada lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 yang rencananya kembali digelar pada September atau Oktober mendatang.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menambahkan bahwa saat in PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih berdiskusi terkait dengan regulasi yang tepat untuk menggelar kembali kompetisi di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19).

Menurutnya banyak sekali pertimbangan yang dipikirkan oleh PSSI untuk menentukan regulasi tambahan. Maka dari itu, Surat Keputusan (SK) tentang kelanjutan kompetisi ini masih belum diterbitkan oleh PSSI.

Baca Juga:

Kemenpora Siap Bantu PSSI Terkait dengan Anggaran TC Timnas Indonesia

PSSI Sudah Dapat Izin dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk Gelar TC Timnas Indonesia U-16

"Sekarang belum final, surat keputusan (SK) sedang saya cek kembali, Insya Allah secepatnya saya umumkan. Mohon bersabar untuk teman-teman karena hari ini saya masih bekerja untuk berdiskusi soal kompetisi," ujar Mochamad Iriawan.

"Banyak sekali aspek-aspek yang harus kami tindak lanjuti kalau Liga 1 dilanjutkan, seperti pemusatannya dilakukan di mana," ujar pria berusia 58 tahun.

Terkait dengan pertandingan bisa dihadiri oleh penonton atau tidak, Iriawan masih merumuskan keputusan terbaik. Karena dalam hal ini, PSSI masih mengutakaman seluruh aspek kesetahan untuk menggelar Liga 1.

"Kemudian perihal penonton, meskipun Kementerian Kesehatan sudah memberikan aturan bahwa 30% penonton dari kapasitas bisa hadir di stadion, kami masih akan memikirkan yang terbaik nanti seperti apa," kata Iwan Bule.

"Kami tetap mengutamakan kesehatan seusai dengan protokol kesehatan yang kami miliki. Insya Allah besok secepatnya akan saya sampaikan di media," pungkas Iwan Bule.

Pssi Liga 1 Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan