BolaSkor.com - Arema FC menyambut antusias terhadap Surat Keputusan (SK) PSSI soal kelanjutan kompetisi yang beredar sejak Minggu (28/06). Pasalnya, ketetapan federasi sepak bola di Indonesia itu sesuai dengan ekspektasi klub berlogo kepala singa.

"Yang pasti, kami mengapresiasi keputusan yang turun dari PSSI. Bahwasanya isi di surat tersebut sangat melegakan klub," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada media di Malang, Senin (29/06).

Pada surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 itu, poin utamanya adalah memastikan kompetisi digelar. PSSI memutuskan kompetisi Liga 1, Liga 2 hingga Liga 3, kembali digulirkan mulai Oktober mendatang.

"Bagi kami, tidak masalah. Meski pada awalnya, ekspektasi kami adalah Liga 1 kembali berlanjut pada September," ujarnya.

Baca Juga:

Mario Gomez Bisa Jadi Penentu Komposisi Pemain Asing Arema FC

Panpel Arema FC Segera Berbenah dalam Penerapan Protokol Kesehatan Liga 1

Namun bagi pihaknya, SK itu sangat melegakan terutama dalam menyusun kembali program tim. Setelah adanya SK tersebut, Arema FC tinggal berkoordinasi secara internal untuk menyusun kembali program tim maupun anggaran sesuai instruksi.

"Dengan kejelasan ini, kami pun segera mempersiapkan tim secara teknis, ya terkait kapan latihan di lapangan. Juga menyusun anggaran operasional tim," beber Ruddy Widodo.

"Sementara persiapan di luar teknis adalah seperti Panpel terkait koordinasi menggelar pertandingan," sambung manajer kelahiran Madiun Jawa timur tersebut.

Sebelumnya, Arema FC sudah merubah sikap setelah mendukung rencana penghentian kompetisi Liga 1 musim 2020 akibat pandemi Virus Corona (COVID-19). Namun dengan segala pertimbangan, Arema berubah mendukung Liga 1 berlanjut hingga tuntas. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)