SK Terbaru PSSI Belum Menjawab Keresahan Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 November 2020
SK Terbaru PSSI Belum Menjawab Keresahan Persik Kediri
Persik Kediri. (Instagram Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri langsung memberikan respons terkait Surat Keputusan (SK) terbaru yang diterbitkan oleh PSSI. Surat bernomor SKEP/69/XI/2020 itu melanjutkan surat edaran PT Liga Indonesia Baru bernomor 394 lalu.

Namun bagi tim Macan Putih, SK tersebut belum menjawab keresahan mereka. Yaitu terkait kepastian lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 bergulir, baik waktu kick-off, format hingga regulasinya.

"Sebenarnya, klub ini berada dalam persimpangan. Masalahnya, jadwal Liga 1 dimulai kembali, belum jelas kapan," ujar Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah menjawab pesan Bolaskor.

Baca Juga:

Madura United Ubah Bekas Pacuan Karapan Sapi sebagai Training Ground

Media Malaysia Laporkan 5 Klub Lirik Evan Dimas dan Hansamu Yama

Pada SK itu, PSSI memang tidak menjelaskan secara gamblang terkait tanggal dan susunan regulasinya. Padahal, hal itu lah yang tengah ditunggu oleh Persik Kediri sejauh ini.

Karena bagi tim yang bermarkas di Stadion Brawijaya itu, kepastian bergulirnya kompetisi menjadi acuan awal dalam memulai semua program. Baik secara aktivitas tim, hingga manajerial klub.

"Lalu, jaminan kompetisi akan dimulai Februari juga belum ada. Terpenting bagi klub adalah kepastian jadwal," ungkap jurnalis media cetak di Kediri tersebut.

Sedangkan pada poin lain, PSSI juga turut mengatur tentang pembayaran gaji anggota tim, yaitu maksimal 25 persen selama masa jeda kompetisi. "Kalau soal gaji, masih perlu dikomunikasikan dulu. Karena terkait dengan internal klub," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan