Kelanjutan Liga 1, Arema FC Minta Garansi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 19 November 2020
Kelanjutan Liga 1, Arema FC Minta Garansi
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Media Officer Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC merespons secara datar terkait terbitnya Surat Keputusan terbaru dari PSSI bernomor SKEP/69/XI/2020 pada Senin (16/11), terkait penundaan kompetisi Liga 1 musim 2020.

Tim Singo Edan sebenarnya sempat berharap adanya jaminan dari PSSI atas lanjutan kompetisi Liga 1 pada SKEP tersebut, seperti tanggal kick-off, bukan lagi perkiraan.

"PSSI maupun LIB sebenarnya bisa berdialog dengan (pihak) kepolisian, untuk memberikan semacam garansi. Ya, mungkin satu halaman lah," kata Ruddy Widodo.

"Mungkin bunyinya begini, bahwasanya pada tanggal 7, 8 atau kapan pun di Februari, Liga 1 akan dilanjutkan. Itu akan memberi garansi secara tertulis," imbuh General Manager Arema FC tersebut.

Baca Juga:

Ketum PSSI Dukung Pemain Liga 1 Berkarier di Luar Negeri

PSSI Serahkan ke Klub soal Kontrak Pemain

Pasalnya, kepastian itu lah yang sangat ditunggu. Dengan adanya garansi, setidaknya Arema FC bisa lebih yakin dalam menyusun kembali sejumlah program yang sempat terhenti, baik secara tim maupun klub.

"Karena dengan adanya garansi, kaitannya tidak hanya dengan klub saja. Tapi juga dengan sponsor. Liga juga kan perlu juga kepada sponsornya," ungkap Ruddy.

Namun yang terjadi, PSSI kembali membuat klub masih bimbang dalam menentukan langkah. Lantaran tidak menjelaskan secara gamblang terkait kapan kick-off lanjutan Liga 1, masa kompetisi hingga regulasinya.

Sementara sebagian poin lain pada SKEP nomor 69 itu, mengatur tentang hak dan kewajiban klub. Bahwa setiap klub bisa memenuhi hak para pemain, staf pelatih hingga ofisial sebesar 25 persen dari nilai kontrak, selama masa penundaan sejak Oktober 2020. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan