Skandal Pemerkosaan, Cristiano Ronaldo Terancam Ditinggal Sponsor

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 05 Oktober 2018
Skandal Pemerkosaan, Cristiano Ronaldo Terancam Ditinggal Sponsor

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo merupakan wajah utama produsen alat olahraga terkemka dunia, Nike, dalam usaha menguasai pasar sepak bola.

Tidak heran jika Nike bersedia mengikat Ronaldo dengan kontrak besar yangn kabarnya senilai 1 miliar dollar AS. Namun Ronaldo kemungkinan bisa kehilangan kontrak tersebut terkait skandal pemerkosaan yang muncul.

Nike mengatakan pihaknya sangat prihatin dengan munculnya tuduhan pemerkosaan kepada Ronaldo. Mereka juga mengatakan akan terus memantau dengan seksama situasi ini.

"Kami sangat prihatin atas tudingan yang sangat mengganggu ini. Kami akan selalu memonitor kasus ini secara serius," demikian pernyataan Nike dikutip BBC.

Tidak hanya Nike, perusahaan game EA Sports yang juga menjadi sponsor Ronaldo mengeluarkan komentar serupa.

"Kami sudah melihat laporan yang memprihatinkan ini. Laporan yang berisi rincian tuduhan kepada Ronaldo. Kami memantau situasi ini. Kami mengharapkan atlet yang menjadi duta untuk berperilaku sejalan dengan nilai yang diusung EA," ujar perwakilan EA.

Skandal pemerkosaan mencuat setelah seorang wanita bernama Kathryn Mayorga mengaku mendapatkan perlakuan tidak senonoh dari sang bintang. Ronaldo sendiri membantah tudingan tersebut.

"Saya dengan tegas menolak tuduhan yang dikeluarkan terhadap saya. Pemerkosaan adalah kejahatan yang keji yang bertentangan dengan segala sesuatu yang saya dan percayai," tulis Ronaldo pada akun Twitter-nya.

"Karena ingin membersihkan nama baik, saya menolak memberi makan tontonan media yang dibuat oleh orang-orang yang ingin mempromosikan diri mereka sendiri dengan pengaruh yang saya miliki."

"Dengan demikian, kesadaran yang jernih akan memungkinkan saya menunggu dengan tenang hasil dari setiap penyelidikan," sambungnya.

Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan