Skema Timnas Indonesia U-23 agar Lolos ke Piala Asia Usai Dikalahkan Australia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 27 Oktober 2021
Skema Timnas Indonesia U-23 agar Lolos ke Piala Asia Usai Dikalahkan Australia
Kapten Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, sedang berusaha melindungi bola dari salah satu pemain Australia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 mengalami kekalahan saat melakoni laga pertama babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia U-23 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10) malam WIB. Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 kalah oleh Australia dengan skor tipis, 2-3.

Timnas Indonesia U-23 tertinggal dua gol terlebih dulu, setelah pemain Australia, Marc Tokich (52') dan Patrick Wood (58') membobol gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Kebobolan dua gol, Timnas Indonesia U-23 berusaha keluar menyerang. Hasilnya Witan Sulaeman berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah sepakan kaki kirinya meluncur deras ke gawang Australia.

Namun, Australia kembali memperlebar keunggulan di menit 76 melalui sepakan keras Jacob Italiano dari luar kotak penalti. Skuat Garuda Muda hanya berhasil membalas satu gol lagi lewat sepakan Taufik Hidayat (84') yang memanfaatkan bola liar hasil tendangan Gunansar Mandowen.

Meski kalah, peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan masih sangat terbuka.

Baca Juga:

Diwarnai Lima Gol, Timnas Indonesia U-23 Kalah Tipis dari Australia

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-23 Lebih Pede Lawan Australia

Mundurnya dua tim lain di Grup B, yaitu China dan Brunei Darussalam, praktis tinggal menyisakan Indonesia dan Australia yang berebut satu tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

Ada dua cara bagi tim asuhan Shin Tae-yong untuk melaju ke putaran Piala Asia U-23 2022. Pertama, Timnas Indonesia U-23 harus menang dengan selisih dua gol pada pertemuan kedua yang berlangsung di Republican Central Dushane, Tajikistan, Jumat (29/10).

Selain itu, ada cara kedua bagi Timnas Indonesia U-23 untuk lolos, yaitu melalui adu tendangan penalti. Skema ini bisa terjadi andai Taufik Hidayat dkk. menang dengan skor 1-0 di pertemuan kedua hingga waktu normal berakhir.

Regulasi babak perpanjangan waktu 2x15 menit tidak diberlakukan, karena di Grup B hanya terdapat dua kontestan. Sehingga laga bakal langsung dilanjutkan ke babak adu tos-tosan.

Timnas indonesia u-23 Australia Kualifikasi Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.293

Bagikan