Skenario Argentina Melaju ke 16 Besar: Seri Masih Bisa Lolos

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 30 November 2022
Skenario Argentina Melaju ke 16 Besar: Seri Masih Bisa Lolos
Timnas Argentina (Twitter Timnas Argentina )

BolaSkor.com - Tim nasional Argentina akan melakoni laga hidup mati untuk merebut satu tiket ke babak 16 besar melawan Polandia. Lantas, bagaimana skenario Argentina bisa melangkah ke fase berikutnya.

Kekalahan melawan Arab Saudi pada laga pertama membuat posisi Argentina menjadi limbung. Meskipun, pada duel kedua skuad asuhan Lionel Scaloni itu meraih kemenangan versus Meksiko.

Saat ini, Argentina menempati posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin. Adapun, Polandia bercokol di puncak klasemen dengan empat angka.

Namun, kedua tim itu masih belum aman. Alasannya, Arab Saudi yang menempati pos ketiga mengoleksi tiga poin. Sementara itu, Meksiko mengumpulkan satu angka.

Baca Juga:

5 Statistik Gemilang Lionel Messi pada Laga Kontra Meksiko

Argentina Hadapi Laga Penting, Scaloni Ungkap Kondisi Messi

Piala Dunia 2022: Petuah Andres Iniesta untuk Lionel Messi dan Argentina

Menilik peta persaingan tersebut, kemenangan tentu akan memastikan langkah Argentina ke babak berikutnya. Dengan begitu, Argentina akan mengoleksi enam poin. Bahkan, Argentina berpeluang menjadi juara Grup.

Situasi menjadi pelik jika Argentina gagal menang. Andaikan imbang, nasib juga bergantung dari hasil laga lainnya.

Jika pertandingan berakhir imbang, Polandia yang diuntungkan karena akan menyegel satu tiket. Sementara itu, Argentina melirik hasil Arab Saudi versus Meksiko.

Andaikan Arab Saudi yang menjadi pemenang laga, mimpi Argentina akan pupus. Sementara itu, jika Meksiko yang meraih kemenangan, posisi akan ditentukan dengan selisih gol. Saat ini, Argentina memiliki selisih gol 1, Arab Saudi -1, dan Meksiko -2.

Sementara itu, andaikan pertandingan Arab Saudi dan Meksiko berakhir tanpa pemenang, selisih gol kembali akan menentukan. Sebab, Arab Saudi dan Argentina akan sama-sama mengoleksi empat poin.

Skenario terburuk adalah Argentina tumbang di tangan Polandia. Jika itu yang terjadi, Lionel Messi dan kolega akan angkat koper.

Timnas Argentina Breaking News Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan