Skenario Liverpool Gagal Lolos Liga Champions meski Tembus Empat Besar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 02 Mei 2021
Skenario Liverpool Gagal Lolos Liga Champions meski Tembus Empat Besar
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berbicara mengenai skenario yang bisa membuat timnya gagal berlaga di Liga Champions musim depan meski menempati empat besar pada akhir kompetisi. Klopp hanya bisa berserah diri.

Liverpool akan menghadapi Manchester United pada malam nanti untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Kini, fokus utama Mohamed Salah dan kawan-kawan adalah lolos Liga Champions. Liverpool berjarak tujuh angka dari peringkat keempat, Chelsea.

Namun, meskipun menempati posisi keempat pada klasemen akhir, Liverpool tetap bisa terdepak dari zona Liga Champions. Semua bergantung kepada posisi Arsenal dan Chelsea di kompetisi Eropa.

Baca Juga:

Prediksi Manchester United Vs Liverpool: Akhiri Rekor Buruk di Old Trafford

7 Fakta Menarik Jelang Duel Sengit Manchester United Vs Liverpool

Asal-usul Sebutan North West Derby pada Duel MU Vs Liverpool

Liverpool

Sesuai aturan UEFA, perwakilan satu negara di Liga Champions maksimal hanya lima klub. Itu termasuk pemenang Liga Champions dan Liga Europa yang memiliki tiket otomatis.

Dengan begitu, jika Chelsea dan Arsenal--yang saat ini menembus fase semifinal--bisa menjadi juara, mereka berpeluang besar akan bergabung dengan tiga tempat teratas di klasemen Premier League yang kemungkinan besar ditempati Manchester City, Manchester United, dan Leicester City.

Dengan skenario itu, Liverpool tidak akan mendapatkan jatah tampil di Liga Champions. Premier League akan diwakili oleh Duo Manchester, Leicester City, Arsenal, dan Chelsea.

Respons Jurgen Klopp

Jurgen Klopp mengaku tidak bisa berbuat banyak jika skenario buruk tersebut terjadi. Kini, nasib Liverpool juga ditentukan tim lainnya.

"Tidak bagus jika Anda berada pada urutan keempat dan kemudian ditendang karena tim lain memenangi Liga Champions. Itu tidak keren," papar Klopp seperti dilaporkan Daily Mail.

"Ini adalah aturan yang berlaku. Jadi, kami harus menerimanya dan jika salah harus mengubahnya," imbuh sang manajer.

"Ada peluang bagus untuk punya dua final yang memainkan tim Inggris di Eropa. Itu membuatnya sangat sulit. Itu bisa berakhir dengan enam tim berada di Liga Champions."

"Saya tidak punya masalah dengan itu. Saya akan menyukainya," terang Klopp.

Liverpool Breaking News Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan