Skotlandia Vs Ukraina: Laga Emosional dan Tangisan Oleksandr Zinchenko

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Juni 2022
Skotlandia Vs Ukraina: Laga Emosional dan Tangisan Oleksandr Zinchenko
Oleksandar Zinchenko (Twitter)

BolaSkor.com - Sempat ditunda karena serangan Rusia ke Ukraina yang masih berlanjut sampai saat ini, laga Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Skotlandia kontra Ukraina akan segera dihelat.

Pertandingan itu akan berlangsung di Hampden Park, Kamis (02/06) pukul 01.45 dini hari WIB. Pemenang pertandingan itu sudah dinanti Wales di Cardiff City Stadium di final yang dihelat Minggu (05/06) pukul 23.00 WIB.

Bintang timnas Skotlandia yang bermain di Liverpool, Andy Robertson, meminta timnya untuk siap menghadapi Ukraina yang akan bermain dengan emosional dan mengerahkan segalanya untuk mengamankan tiket Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Liga 1 Akan Tetap Bergulir saat Piala Dunia 2022 Berlangsung

Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Cannavaro Sentil Sepak Bola Italia

4 Laga Penuh Balas Dendam di Fase Grup Piala Dunia 2022

"Kami memiliki simpati yang besar untuk rakyat Ukraina, tentu saja," kata Robertson kepada The Guardian.

“Saya pikir adil untuk mengatakan semua orang di FA Skotlandia dan di tim ini telah berdiri di belakang mereka (mendukung Ukraina) sejak awal."

"Apa yang kami lihat di sana sangat mengerikan. Selama 90 menit atau 120 menit, kami perlu memisahkan pikiran kami. Kami ingin pergi ke Piala Dunia, kami harus siap menghadapi tantangan dan emosi yang akan diberikan Ukraina."

Konflik berkelanjutan Rusia-Ukraina memang memakan korban dari warga Ukraina yang terpaksa mengungsi, menyita perhatian dunia dengan satu suara: perang berhenti.

Bahkan pemain timnas Ukraina, Oleksandar Zinchenko, tak dapat menahan air menetes dari matanya di sesi konferensi pers jelang laga. Pemain Manchester City itu ingin Ukraina mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022 yang akan dipersembahkan untuk masyarakat di sana.

“Setiap orang Ukraina menginginkan satu hal, untuk menghentikan perang ini. Saya telah berbicara dengan orang-orang dari seluruh dunia, dan juga berbicara dengan anak-anak Ukraina yang tidak mengerti apa yang terjadi. Mereka hanya punya satu mimpi: menghentikan perang," tutur Zinchenko dikutip dari Goal.

“Ketika berbicara tentang sepak bola, tim Ukraina memiliki impian kami sendiri: kami ingin pergi ke Piala Dunia, untuk memberikan emosi yang luar biasa ini kepada orang-orang, karena orang Ukraina sangat pantas mendapatkannya saat ini."

“Semua orang mengerti apa yang terjadi di Ukraina akhir-akhir ini seperti situasi di lapangan, dan itulah mengapa motivasi kami pasti 100 persen untuk menang," pungkas Zinchenko.

Skotlandia Ukraina Piala Dunia 2022 Qatar Kualifikasi Piala Dunia 2022 Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan