BolaSkor.com - Tim nasional Inggris merilis daftar skuad yang dibawa pada Piala Eropa 2020. Dari nama yang beredar, terdapat dua pemain yang sebelumnya sempat diragukan, Harry Maguire dan Trent Alexander-Arnold.

Manajer timnas Inggris , Gareth Southgate, akhirnya menemukan formula paling tepat soal pilihan pemain yang akan diboyong pada Piala Eropa 2020. Sebelumnya, Southgate sempat menghadapi sejumlah dilema.

Satu di antaranya adalah menentukan susunan pemain pada pos bek sayap. Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold yang sempat dicoret akhirnya mendapatkan satu tempat. Selain itu, juga ada Kieran Trippier, Reece James, dan Kyle Walker.

"Pada dasarnya, mereka adalah 26 pemain terbaik kami dan itulah kenapa mereka ada dalam skuad. Jika saya bisa memilih bek kanan kelima atau keenam, saya mungkin akan melakukannya," tegas Southgate seperti dilaporkan Mirror.

Baca Juga:

Tak Mau Gegabah, Gareth Southgate Tunda Pengumuman Skuad Timnas Inggris

Profil Timnas Inggris di Piala Eropa 2020: Momentum Tiga Singa

Kesuksesan Klub-klub Inggris Untungkan Timnas Jelang Piala Eropa 2020

Timnas Inggris

Masih dari posisi pemain bertahan, Southgate juga tidak mau mengambil risiko dengan meninggalkan kapten Manchester United, Harry Maguire. Saat ini, Maguire sedang berpacu dengan waktu untuk pulih 100 persen tepat waktu.

Dari lini kedua, Jack Grealish, Phil Foden, dan Mason Mount, menjadi tulang punggung. Selain itu, pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham juga mendapatkan kesempatan unjuk gigi. Para pemain itu akan diimbangi dengan pengalaman Jordan Henderson.

Sementara itu, dari sisi serang, Harry Kane tetap menjadi andalan. Penyerang yang digosipkan ingin pergi dari Tottenham Hotspur tersebut ditemani striker dengan pergerakan cepat seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Raheem Sterling.

Pada sisi lain, timnas Inggris tidak membawa Jesse Lingard, Ollie Watkins, James Ward-Prowse, dan Marcus Greenwood dengan alasannya masing-masing.

Pada Piala Eropa 2020, The Three Lions bergabung di Grup D bersama Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia. Sebelum melangkah ke turnamen empat tahunan itu, Inggris akan menjajal kekuatan melawan Austria dan Romania.

Berikut ini adalah daftar skuad timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020:

Penjaga gawang: Dean Henderson, Sam Johnstone, Jordan Pickford.

Bek: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Conor Coady, Reece James, Harry Maguire, Tyrone Mings, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker.

Gelandang: Jude Bellingham, Jordan Henderson, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, Jack Grealish, Phil Foden,

Striker: Dominic Calver-Lewin, Harry Kane, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Jadon Sancho, Raheem Sterling.