Skuad Muda Arsenal Terus Merajut Mimpi Sukses di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 Oktober 2022
Skuad Muda Arsenal Terus Merajut Mimpi Sukses di Premier League
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Fans Arsenal terus dibuat bermimpi oleh tim kesayangan mereka pada Premier League musim 2022-2023. The Gunners kembali ke puncak klasemen setelah meraih kemenangan besar lawan Liverpool.

Kemenangan melawan Liverpool jadi spesial karena The Reds satu-satunya pesaing kompetitif Manchester City dalam beberapa tahun terakhir di liga, apalagi tim asuhan Jurgen Klopp juga telah memenangi titel liga, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga.

Arsenal menang 3-2 melawan Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (09/10) malam WIB, pada lanjutan pekan 10 Premier League. Tiga gol Arsenal datang dari Gabriel Martinelli (1') dan dua gol Bukayo Saka (45+5' dan 76' penalti), sementara dua gol Liverpool dicetak Darwin Nunez (34') dan Roberto Firmino (53').

Itu jadi kemenangan perdana Arsenal atas Liverpool di seluruh kompetisi sejak 2020. Satu hal spesial lainnya adalah skuad muda Arsenal, yang sudah dibangun Mikel Arteta selama tiga tahun terakhir, mulai memperlihatkan proses perkembangan besar.

Baca Juga:

Arsenal 3-2 Liverpool: Hentikan Catatan Buruk, The Gunners ke Puncak Klasemen

Komentari Transfer Gabriel Jesus, Jurgen Klopp Sambil Remehkan Arsenal

Alasan Jurgen Klopp Ubah Formasi Liverpool

Dikutip dari Opta, tiga gol Arsenal dicetak oleh Saka (dua gol) dan Martinelli, keduanya berusia 21 tahun. Artinya, Arsenal kini telah mencetak 54 gol dari pemain usia 21 tahun atau di bawahnya di Premier League di bawah arahan Mikel Arteta, lebih dari tim lain.

"Perasaan menang itu sangat kuat dan sangat berarti bagi saya karena saya melihat tim yang saya rasa benar-benar cocok dengan saya, kepribadian yang mereka tunjukkan di saat-saat sulit, bagaimana mereka berpegang teguh pada apa yang harus mereka lakukan," tutur Arteta di laman resmi Arsenal.

"Dan pada saat yang sama mereka percaya bahwa mereka memiliki keberanian dan pikiran bebas untuk melakukannya dan menyerang mereka dan menempatkan mereka di bawah tekanan."

"Saat ini, nikmati di mana kami berada dan sekali lagi memiliki tekad yang lebih besar untuk percaya bahwa kami bisa bermain di level itu, hanya ketika kami mengikuti ritme itu dan bermain dengan keberanian, kami memainkan babak kedua dan melangkah selangkah demi selangkah."

Arsenal juga telah memenangi delapan laga kandang beruntun di Premier League di bawah bimbingan Mikel Arteta. Saat ini juga, hanya ada dua tim Premier League yang memenangi 10 laga di seluruh kompetisi yakni Arsenal dan Manchester City.

Arsenal Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan