Skuad Resmi Barcelona untuk Piala Super Spanyol di Arab Saudi

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 Januari 2023
Skuad Resmi Barcelona untuk Piala Super Spanyol di Arab Saudi
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Periode padat nan sibuk di awal tahun 2023 atau tepatnya Januari ini berlanjut. Tidak hanya liga-liga top Eropa kembali bergulir tetapi juga turnamen lokal dan salah satunya berlangsung tengah pekan ini, Piala Super Spanyol.

Berbeda dari turnamen biasa, Piala Super Spanyol akan dimainkan di Arab Saudi tengah pekan ini dan memasuki fase semifinal. Keempat tim yang akan bertanding itu adalah Real Madrid, Barcelona, Real Betis, dan Valencia.

Real Madrid akan melawan Valencia di King Fahd International Stadium, Kamis (12/01) pukul 02.00 dini hari WIB. Dilanjutkan dengan laga Real Betis melawan Barcelona di tempat yang sama, Jumat (13/01) pukul 02.00 dini hari WIB.

Baca Juga:

Dani Olmo Tegaskan Barcelona Selalu Jadi Rumahnya

Presiden Barcelona Bicara soal Bernardo Silva dan Erling Haaland

Barcelona Bangun Komunikasi Boyong Benjamin Pavard

Pasca Real Madrid mengumumkan skuad resmi untuk Piala Super Spanyol, kini giliran Barcelona yang baru ini menang 1-0 atas Atletico Madrid di LaLiga. 24 pemain dibawa Xavi Hernandez ke Arab Saudi.

Robert Lewandowski yang absen kontra Atletico karena sanksi larangan bermain dapat bermain melawan Betis, tampil di Piala Super Spanyol. Begitu juga Jordi Alba yang absen lawan Atletico karena akumulasi kartu.

Alhasil Xavi dapat membawa seluruh pemain andalannya di Barcelona ke Arab Saudi, dengan potensi memenangi trofi pertama yang dapat mereka raih musim ini dan menandai era Xavi. Dalam skuadnya, Xavi menyertakan pemain baru, senior, serta produk La Masia.

Berikut 24 nama skuad Barcelona untuk Piala Super Spanyol:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Inaki Pena, Arnau Tenas
Bek: Hector Bellerin, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Jordi Alba, Jules Kounde, Eric Garcia, Alejandro Balde
Gelandang: Sergio Busquets, Pedri, Frenkie de Jong, Gavi, Pablo Torre, Sergi Roberto
Penyerang: Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Ansu Fati, Ferran Torres, Memphis Depay, Raphinha

Barcelona FC Barcelona Piala Super Spanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan