BolaSkor.com - Arema FC telah memastikan untuk mengambil opsi membebaskan semua aktivitas tim dalam dua pekan ke depan. Hal itu sebagai efek dari gagal bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 pada awal November 2020.

Namun, Ruddy Widodo menegaskan bahwa skuat Arema FC hanya diberikan libur sementara waktu. Bukan membubarkan, setelah Liga 1 diputuskan bakal bergulir pada awal tahun 2021 nanti.

"Tim hanya diliburkan, bukan dibubarkan. Kami sendiri akan mematuhi segala keputusan federasi terkait kompetisi," ujar General Manager Arema FC tersebut.

Baca Juga:

Arema FC Sebut Hak Komersial sebagai Benteng Pertahanan Terakhir Finansial Klub

Gelandang Bali United Brwa Nouri Heran Liga 1 2020 Tak Dapat Izin

Kebijakan itu seiring dengan adanya garansi bahwa kompetisi Liga 1 bakal bergulir pada awal tahun. Lagipula, tim Singo Edan belum menentukan bagaimana formula dalam menyelesaikan hak kewajiban klub dengan anggota tim.

Tak hanya hitung-hitungan nominal gaji beserta kontrak kerja bersama pemain, staf pelatih dan ofisial. Namun juga menyangkut hak dan kewajiban klub terhadap pihak sponsor yang selama ini mendukung finansial.

"Belum tahu (formulanya) dan masih menunggu (instruksi lanjutan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru). Yang penting bagi kami adalah, masih ada sepak bola," beber Ruddy Widodo.

Carlos Carvalho De Oliveira sebelumya memastikan bahwa anak asuhnya diberi waktu libur setelah menjalani sesi latihan tim pada Jumat (30/10). Dendi Santoso dkk direncanakan kembali memulai program latihan tim pada 10 November, sambil menunggu perkembangan lanjutan terkait kompetisi. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)