BolaSkor.com - Skuat Arema FC tidak otomatis berleha-leha dalam menjalani libur Hari Raya Idul Fitri. Selama 10 hari ke depan, Dendi Santoso dkk. masih harus mengemban tugas lumayan berat hingga kembali berlatih pada tanggal 8 Juni nanti.

Tugas itu terkait kebugaran fisik, yang tetap harus dijaga selama libur. Penggawa tim Singo Edan pun dilarang untuk bermalas-malasan untuk menikmati masa libur menuju pekan terakhir bulan puasa.

"(Dari segi program) tim ini memang libur. Tapi, sebenarnya pemain tidak libur, karena tetap menjalani aktivitas latihan sendiri," tutur Milomir Seslija.

"Kondisi fisik mereka harus tetap bugar. Sehingga, para pemain tetap dalam kondisi fit saat menjalani rutinitas latihan lagi," tambah pelatih Arema FC asal Bosnia tersebut.

Baca Juga:

Arema FC Ubah Tanggal Libur Lebaran

Milomir Seslija Kritik Kinerja Wasit Arema FC Kontra Persela Lamongan

Tugas itu juga tak luput dari rangkaian jadwal padat yang akan dijalani Arema FC. Kendati laga di pekan ketiga melawan Persib Bandung mundur, namun tim pelatih sudah mematok program lain sebagai penggantinya.

Sejatinya, pertandingan menjamu tim Maung Bandung akan dihelat pada 14 Juni, disusul PSM Makassar (23 Juni) dan Tira Persikabo (29 Juni).

"Kebugaran fisik selama liburan ini akan menentukan siapa tidaknya kondisi pemain sedang fit atau tidak. Karena, mereka akan menjalani latihan yang berat setelah Idul Fitri nanti," jelasnya.

Arema FC sendiri berada di tengah motivasi tinggi menyusul kemenangan pertama di Liga 1 musim ini. Setelah dua kali kalah di kandang PSS Sleman (1-3) dan Borneo FC (0-2), Arema sukses meraup poin penuh lewat skor akhir 3-2 atas Persela Lamongan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)