Skuat Barcelona Segera Jalani Tes Virus Corona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 06 Mei 2020
Skuat Barcelona Segera Jalani Tes Virus Corona
Para pemain Barcelona dalam sebuah sesi latihan (Twitter)

BolaSkor.com - Skuat Barcelona dijadwalkan menjalani tes virus corona pada Rabu (6/5) waktu setempat. Ini merupakan salah satu protokol yang wajib dijalani sebelum menggelar pelatihan kembali.

Klub-klub LaLiga memang akan segera berlatih kembali sebagai persiapan untuk melanjutkan musim 2019-2020. Hal itu tak terlepas dari kebijakan Pemerintah Spanyol yang melonggarkan aturan physical distancing.

"Skuat tim utama akan berkumpul di Ciutat Esportiva pada Rabu (6/5) untuk menjalani pemeriksaan kesehatan jelang berlatih kembali di fasilitas klub beberapa hari ke depan," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Baca Juga:

Rencana Transfer Barcelona Ada di Tangan Pochettino

Ketika Diego Forlan Jadi Malapetaka bagi Barcelona

Alessio Romagnoli Tak Tertarik Menuju Barcelona

Selain pemain dan pelatih, para staf klub juga akan mengikuti tes tersebut. Sementara Fasilitas latihan mereka telah lebih dulu di cek kelayakan dan keamanannya.

Nantinya hasil tes tersebut akan menjadi patokan terkait izin Barcelona menggelar latihan. Jika tidak ada yang terinfeksi virus corona maka makin cepat bagi para pemain untuk kembali ke lapangan.

Namun sebagai awalan, para pemain belum boleh berlatih secara tim. Lionel Messi dan kawan-kawan akan terlebih dahulu menjalani latihan secara individu sesuai protokol yang berlaku.

Real Madrid dikabarkan juga akan mengikuti jejak Barcelona melakukan tes virus corona. Los Blancos bahkan sudah menetapkan tanggal 11 Mei sebagai jadwal latihan perdana mereka.

Setiap klub LaLiga masih akan memainkan sebelas pertandingan lagi hingga musim 2019-2020 selesai. Barcelona saat ini memimpin klasemen dengan jarak dua poin saja dari Real Madrid di peringkat kedua.

Barcelona Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan