Skuat Borneo FC Diimbau Lupakan Sepak Bola

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 Agustus 2018
Skuat Borneo FC Diimbau Lupakan Sepak Bola
Nadeo Argawinata dkk. diberi 10 hari libur untuk melupakan sepak bola. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Jeda satu bulan dalam rangka Asian Games 2018, bakal memberi manfaat besar untuk setiap tim yang bertarung di Liga 1 musim ini. Libur panjang itu setidaknya bisa membuat mereka bernapas lega, untuk mengatur kembali masa istirahat pemain menuju jadwal selanjutnya pada September mendatang.

Bagi Dejan Antonic, libur selama gelaran even multi even se Asia itu bakal dimanfaatkannya untuk mengembalikan kebugaran pemain. Hal itu dianggapnya sebagai poin yang penting, mengingat skuat Borneo FC tengah dilanda kelelahan dan juga sebagian diantaranya mengalami cedera.

"Tim akan saya liburkan mungkin selama 10 hari. Kami sedang berada dalam kondisi yang berat, terutama pertandingan yang banyak dan pemain cedera," papar Dejan Antonic.

Sepanjang bulan Juli saja, tim Pesut Etam rata-rata hanya punya waktu istirahat yang efektif kurang dari tiga hari. Dalam 30 hari selama Juli, Borneo FC menjalani lima pertandingan kandang maupun tandang, dengan rentang waktu setiap lima hari sekali.

"Pemain harus melupakan sepak bola dulu. Mungkin mereka harus liburan bersama keluarga, pacar, teman dan lainnya," imbuh Pelatih Borneo FC asal Serbia itu.

Setelah itu, Nadeo Argawinata dkk bakal kembali menjalani rutinitas latihan sebagai bagian dari persiapan menuju jadwal berat bulan depan. Yaitu, kala harus berhadapan dengan dua tim yang sedang dalam performa impresif, yakni Persija Jakarta dan Persib Bandung pada 12 dan 17 September mendatang.

"Liburan ini sangat penting, karena kami akan menghadapi dua tim berat seperti Persija dan Persib di kandang. Dan saya harap stadion kami di Samarinda bisa dipenuhi penonton seperti di Kanjuruhan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Borneo FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan