Skuat Borneo FC Keropos, Ini Tanggapan Pelatih Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 Agustus 2022
Skuat Borneo FC Keropos, Ini Tanggapan Pelatih Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Skuat Borneo FC Samarinda keropos menghadapi Persib Bandung di pekan ketiga Liga 1 2022/2023, Minggu (7/8). Cedera menjadi alasannya.

Sebelumnya, cedera dialami Angga Saputro. Kini, gelandang serang Borneo FC, Sultan Samma pun mengalami cedera.

Bahkan Sultan Samma dikabarkan mengalami cedera engkel kiri yang cukup parah. Hal itu terjadi saat pemain PON Kaltim itu membela Borneo FC melawan Barito Putera di pekan kedua Liga 1 2022/2023.

Selain itu, Borneo FC juga tidak bisa memainkan Leo Guntara. Bukan karena cedera, pemain yang beroperasi sebagai bek itu masih harus menjalani hukuman larangan bermain akibat mendapatkan kartu merah langsung saat melawan Arema FC di laga perdana Liga 1 2022/2023.

Menyikapi hal itu pelatih Persib, Robert Rene Alberts belum mau berkomentar. Ia mengaku masih harus memeriksa lebih tepat mengenai skuat Borneo FC yang akan dipersiapkan menghadapi timnya.

Baca Juga:

Terlalu Dini Sebut Persib Masuk Zona Degradasi

Robert Alberts Sebut Persib Kalah Terus karena Tidak Ada VAR di Liga 1 2022/2023

"Kami belum memeriksa siapa pemain mereka yang tidak bisa bermain. Kami baru akan melakukan itu ketika pertandingan melawan Borneo sudah semakin dekat," kata Robert Rene Alberts, Kamis (4/8).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan bisa saja saat ini menjawab mengenai keroposnya skuat Borneo FC. Namun, tim berjuluk Pesut Etam itu masih memungkinkan untuk bermain dengan skuat yang lengkap.

"Kita juga tahu Borneo sempat tidak terduga kehilangan poin saat menghadapi Barito setelah awalan bagus di pramusim lalu dilanjutkan dengan hasil bagus melawan Arema pada laga pembuka musim ini di kandang. Tentunya mereka terpacu, tapi kami juga lebih terpacu untuk meraih tiga poin dan membawa itu pulang ke Bandung," tegasnya.

Secara motivasi, lanjutnya, para pemainnya masih bersemangat untuk meraih kemenangan. Apalagi saat ini, Persib baru mengantongi satu poin hasil dari dua pertandingan yang telah dilakoni di Liga 1 2022/2023.

"Kami sudah menganalisa permainan kami dan semuanya mengatakan hal yang sama. Kami tidak seharusnya membiarkan gol itu hadir dan itu menjadi motivasi untuk menunjukan itu bukan permainan kami yang sesungguhnya, itu bukan cara kami dalam melakukan pendekatan permainan,"

"Kini motivasinya adalah untuk bangkit secara tim dan melihat ke depan untuk mengembalikan tim ini ke tempat yang seharusnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Borneo FC Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan