Skuat China Dipermak Timnas Indonesia U-19, Pelatihnya Beberkan Penyebab

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 Oktober 2019
Skuat China Dipermak Timnas Indonesia U-19, Pelatihnya Beberkan Penyebab
Partai Timnas Indonesia U-19 Vs China. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Zihao Huang menjadi pemain paling sibuk pada uji coba melawan Timnas Indonesia U-19, Kamis (17/10) malam. Kiper tim China U-19 ini dibikin tak berdaya setelah diberondong tiga gol oleh anak asuh Fakhri Husaini.

Indonesia menyikat China U-19 dengan skor telak 3-1, Kamis malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Ketiga gol tuan rumah dicetak Bagus Kahfi menit 13, Fajar Fathur Rachman menit 25, dan Alfeandra Dewangga menit 35.

Sementara gol semata wayang China U-19 dicetak Qianglong Tao menit 63 dari eksekusi penalti. Pelatih China U-19, Cheng Yaodong beralasan, timnya kalah karena kelelahan. Mereka juga kesulitan untuk meredam permainan cepat Indonesia.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 3-1 China U-19: Bagus Kahfi Menonjol Lewat Satu Gol dan Dua Assist

Segrup Timnas Indonesia U-19, Persiapan Hong Kong Diwarnai Pelanggaran Serius Pemainnya

Pelatih Timnas China U-19, Cheng Yaodong. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

“Indonesia bermain bagus. Permainan cepat yang mereka peragakan sangat menyulitkan kami. Kami akan berbenah agar bermain lebih baik pada game kedua di Bali,” kata Yaodong.

“Persiapan kami sangat singkat. Pemain kami letih karena beberapa hari terkahir kami mengadakan uji coba internasional. Kondisi yang lelah membuat kami tidak bisa mengimbangi permainan cetak Indonesia,” imbuh eks pemain Shanghai Shenhua itu.

Yaodong senang meskipun timnya kalah telak dari Indonesia. Menurutnya, ini adalah bahan evaluasi sebelum bermain di kualifikasi 2020 AFC U-19 Championship. “Hasil akhir sebenarnya tidak penting. Sebab tim ini disiapkan untuk kualifikasi AFC,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

China Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan