Skuat Gemuk, Persebaya Akan Lepas Sejumlah Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 Juni 2023
Skuat Gemuk, Persebaya Akan Lepas Sejumlah Pemain
Persebaya Surabaya memiliki skuat 'gemuk' hingga berencana meminjamkan pemainnya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Komposisi skuat Persebaya Surabaya kini dihuni kurang lebih 37 pemain. Nah, agar lebih ramping, pelatih Persebaya Aji Santoso berencana meminjamkan sebagian anak asuhnya ke klub lain.

Langkah tersebut diambil karena Persebaya memiliki skuad terlalu gemuk untuk mengarungi Liga 1 2023/2024. Apalagi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 juga hanya mengizinkan setiap klub memiliki kuota maksimal 35 pemain.

Aji Santoso mengaku hanya akan menggunakan 30 pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 dan rencana kembali bergulirnya Piala Indonesia. Piala Indonesia terakhir kali digelar pada musim 2018/2019.

“(Cukup) 30 pemain termasuk pemain asing dan penjaga gawang, itu yang akan didaftarkan di Liga. Menurut saya cukup ideal lah. Kalau nanti putaran kedua perlu penambahan kuota ya gak ada masalah. Tapi untuk sementara kekuatan kami 30 pemain,” ungkap Aji Santoso menjawab BolaSkor.com.

Baca Juga:

Lagi, Persebaya Kesulitan Gunakan Fasilitas Pemkot Surabaya

Asa Persebaya di Pundak 'The Next Eri Irianto'

Beberapa waktu lalu, manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri memastikan ada beberapa nama yang bakal meninggalkan tim dengan status dipinjamkan ke klub lain. Seperti diberitakan sebelumnya, ada 8 nama yang akan dipinjamkan ke klub lain.

Mereka adalah Brayen Pondaag (Gelandang/21 Tahun), Saiful (Gelandang/20 Tahun), Wahyudi (Gelandang/19 Tahun), Fernando Pamungkas (Gelandang/19 Tahun), Bramdani (Gelandang/19 Tahun), Ruy Arianto (Penyerang/18 Tahun), Mochammad Widi Syarief Hidayatullah (Penyerang/19 Tahun), dan Julian Mancini (Striker/25 Tahun).

Aji Santoso mengakui kalau skuad Persebaya sudah terlalu gemuk. Bahkan, mantan pelatih Timnas Indonesia itu dapat mengadakan pertandingan 11vs11 dalam setiap sesi latihan. Tujuannya tentu saja agar semua pemain terlibat.

Karena itu, dia memastikan melepas para pemain dengan status pinjaman sebelum Bajol Ijo menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Persebaya akan berangkat ke Yogyakarta menggelar TC selama 10 hari, terhitung sejak Senin (5/6) mendatang.

“Untuk TC kami bawa 30 pemain. Kalau urusan teknis itu coba tanya ke manajer saja, masalah pemain siapa-siapa saja yang dipinjamkan,” tandas pelatih berusia 53 tahun itu enggan menyebutkan ketika disinggung mengenai nama-nama pemain tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan